Barcelona Temukan Pengganti Sergio Busquets di Sociedad

Gilabola.com – Barcelona tertarik datangkan bintang lini tengah Real Sociedad sebagai pengganti Sergio Busquets musim panas ini.

Menurut laporan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca tampaknya telah menemukan penerus jangka panjang Busquets di Sociedad saat ini. Meskipun pemain itu, Mikel Merino, dipersenjatai dengan klausul pelepasan senilai 60 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,03 Trilyun.

Merino sendiri berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di La Liga, sejak ia gabung Sociedad dari Newcastle pada musim panas tahun 2018. Andalan lini tengah La Real yang masih berusia 24 tahun itu sukses berikan pengaruh besarnya lewat kehebatan teknis dan kecerdasan permainannya di lini belakang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejauh ini, bersama Sociedad, Merino sudah tampil dalam 111 pertandingan di mana ia berhasil bukukan 12 gol dan sejumlah assist. Progresnya dalam beberapa tahun terakhir ini rupanya tertangkap mata beberapa tim besar di Eropa, danĀ  Barcelona menjadi tim terdepan yang menunjukkan ketertarikan mengamankan jasa Merino di musim panas ini.

Barca sudah sejak beberapa bergerilya mencari pengganti Sergio Busquets yang telah memasuki usia senja dan mendekati masa-masa terakhir karirnya di sepak bola. Sementara veteran Timnas Spanyol itu masih tunjukkan kekuatannya, Barca menilai ini waktu yang tepat untuk lakukan suksesi terhadap pemain 32 tahun tersebut, terutama dengan mempertimbangkan pula kondisi Miralem Pjanic yang harus berjuang tunjukkan dampaknya musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Faktanya, Pjanic telah dikaitkan dengan transfer di musim panas ini, di mana Atletico Madrid dan Manchester United disebut-sebut sebagai dua klub yang mengincar pemain Bosnia tersebut.

Dengan kemungkinan melepas Pjanic walau ia baru satu musim di Barcelona, tim Catalan itu harus datangkan penggantinya, yang bisa memberikan dampak kepada tim dan menjadi pelapis Busquets, sebelum akhirnya menggantikannya.

Meski demikian, bukan cuma Merino yang disebut-sebut akan gantikan Busquets. Pasalnya, Barca juga telah dikaitkan dengan Manuel Locatelli dan Eduardo Camavinga, yang ikut dinilai layak gantikan Busquets.

Satu hal yang menyulitkan jika Barca benar-benar ingin datangkan Merino, adalah masalah klausul pelepasannya. Klausul itu akan bertambah dari 60 Juta Euro menjadi 65 Juta Euro (Rp 1,1 Trilyun) pada tahun 2022. Sehingga, menunda kedatangannya hingga tahun depan, tentunya, bukan keputusan bijaksana bagi skuad Catalan.

AHABET
AHABET