Barcelona Terancam Retak Soal Suarez, Gomes

Denis Suarez

Lionel Messi dan pelatih Ernesto Valverde telah menikmati hubungan yang mulus sejak pelatih asal Spanyol tersebut menjadi manajer Barcelona di musim panas 2017.

Namun media Spanyol Don Balon mengklaim bahwa hubungan baik antara mereka kemungkinan akan berubah menjadi buruk, setelah mantan manajer Athletic Bilbao membuat keputusan tentang rencana transfernya untuk bulan Januari nanti.

Valverde diduga bersedia membiarkan gelandang Denis Suarez pergi meninggalkan Camp Nou, dengan pemain berusia 23 tahun itu kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain sejauh ini.

Sementara di sisi lain Valverde ingin mempertahankan Andre Gomes yang banyak dikritik, karena tak kunjung menunjukkan performa mengesankan sejak tiba dari Valencia musim panas 2016 lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain asal Portugal yang diboyong seharga 30 juta poundsterling (Rp 537 miliar) untuk mengamankan tandatangannya. Namun, dampaknya di Camp Nou sangat minim dengan laporan yang juga mengatakan bahwa ia telah membocorkan informasi tentang Lionel Messi kepada Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Tapi Don Balon mengatakan Valverde sekarang justru ingin melepaskan Denis Suarez sebagai gantinya. Dan itu tidak sesuai dengan keinginan Messi, La Pulga menginginkan Suarez untuk tetap berada di klub.

Messi dilaporkan memiliki hubungan dekat dengan sang gelandang dan sebagai hasilnya, ia lebih suka Gomes menjadi pemain yang harus hengkang dari Barcelona.

Napoli kemungkinan akan memboyong Suarez dengan raksasa Serie A tersebut yang selalu mencari pemain yang berbakat dan kreatif. Dan, seandainya Valverde jadi melepas Suarez, kemungkinan hal itu akan merusak hubungannya dengan Messi.