Barcelona Terbuka Lepas Gelandangnya ke Inter Milan

Barcelona Terbuka Lepas Gelandangnya ke Inter Milan

Gilabola.com – Barcelona terbuka untuk melepas Arturo Vidal ke klub Serie A, Inter Milan, musim panas ini.

Musim panas tahun lalu, Barca datangkan Vidal dengan menyabotase langkah Inter untuk merekrut gelandang asal Chile itu, seperti halnya yang mereka lakukan dengan Malcom yang tinggal selangkah lagi gabung AS Roma.

Namun, tempat Vidal di Blaugrana telah menjadi pertarungan yang sulit di sepanjang musim lalu, hingga banyak orang yang semula percaya bahwa karirnya di klub raksasa Catalan itu tak akan lama.

Pelatih Ernesto Valverde pun angkat bicara tentang gelandang berusia 32 tahun itu, dan juga Philippe Coutinho. “Coutinho dan Vidal? Tentang mereka, saya berpikir persis seperti yang lain. Mereka datang paling akhir ke kamp latihan pramusim kami karena Copa America, dan keduanya harus segera kembali bugar,” ujar Valverde seperti dilansir Calciomercato.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Musim lalu, mereka, baik Coutinho maupun Vidal menjadi pemain penting bagi kami. Tapi, sekarang akan ada lebih banyak kompetisi, dan mereka harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan tempatnya,” tambah pelatih Barcelona berusia 55 tahun itu.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Barca telah mencoba untuk melepas Philippe Coutinho. Sementara bagi Valverde, untuk menyatukan Vidal dengan pemain Brasil itu, tampaknya ia diperkirakan tidak menganggap pemain asal Chile tersebut sebagai bagian besar dari skuadnya.

Karena itulah, Inter Milan bisa menyambar (lagi) gelandang gaek yang berpengalaman di banyak klub besar tersebut pada musim panas ini. Apalagi, Nerazzurri memang ingin memberi ‘hadiah’ kepada Antonio Conte dengan datangkan beberapa pemain tambahan baru, jelang bergulirnya musim baru di Serie A.

Vidal Juga Terbuka Kembali ke Italia

Sementara itu diberitakan SempreInter, Vidal akan sangat senang jika bisa kembali ke Serie A musim panas ini. Apalagi, jika ia bisa gabung dengan Inter.

Barcelona mengaku akan mempertimbangkan tawaran untuk Vidal, yang menyumbangkan tiga gol untuk Barca musim lalu. Inter juga berharap bisa lancarkan serangan dalam beberapa hari terakhir jendela transfer musim panas, dan mengamankan pemain tengah berprofil tinggi tersebut.

“Vidal akan menjadi pemain penyerang agresif yang hilang dari Inter, dan membantu kami dalam meningkatkan daya tembak dari lini tengah Nerazzurri,” demikian ungkap surat kabar Tuttosport.

Namun, sejauh ini belum ada pihak dari manajemen Inter yang lakukan pendekatan formal untuk Vidal, karena dikabarkan punya prioritas yang lebih mendesak. Vidal sendri pernah menghabiskan karirnya selama tiga tahun bersama Conte di Juventus, dan berhasil mengubah dirinya menjadi pemain papan tengah dunia di bawah asuhan pelatih tersebut, sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen pada 2015.