Barcelona Terbuka Lepas Enam Pemainnya Akhir Musim Ini

Gila Bola – Barcelona terbuka untuk tawarkan enam bintang tim utamanya untuk tuntaskan masalah Financial Fair Play (FFP) mereka jelang musim 2023/24.

Tak perlu dikatakan lagi, Barcelona harus selesaikan masalah FFP mereka jika benar-benar ingin datangkan Lionel Messi dan beberapa pemain lain di musim panas, serta mendaftarkan mereka. Apalagi, tim Catalan itu juga harus mendaftarkan kontrak baru Pablo Gavi dan Ronald Araujo.

Dengan demikian, Barcelona harus lakukan pemotongan gaji besar-besaran dalam tagihan mereka, yang disebut-sebut bisa mencapai 180 juta Euro – setara dengan Rp 2,9 triliun. Lalu, penjualan pemain pun dipandang menjadi taktik efektif untuk menyelesaikan masalah ini.

Jurnalis Spanyol, Veronica Brunati, mengklaim Barcelona berencana menjual setidaknya tiga bintang tim utama untuk menyelesaikan situasi FFP yang dialaminya.

Tiga pemain tersebut; Ansu Fati, Franck Kessie dan Ferran Torres, rencananya akan dilepas ke bursa transfer pada musim panas ini. Di samping itu, jawara sementara La Liga itu juga terbuka untuk tawaran yang disodorkan klub-klub peminat untuk Jordi Alba, Eric Garcia dan Raphinha.

Ansu Fati: Dari Wonderkid Hingga akan Dijual Barcelona

Fati dan Torres lakoni momen yang menyulitkan musim ini, dan terjun bebas di urutan permainan Barca. Walaupun Xavi secara terbuka mengakuĀ  selalu mendukung mereka, tampaknya kedua pemain itu tak akan berada di Camp Nou lagi setelah musim panas, meski keduanya bersikeras tak ingin pergi.

Ansu Fati telah menarik minat beberapa klub Liga Premier, sementara ada kemungkinan Ferran Torres akan dipinjamkan ke klub lain atau digunakan sebagai pemanis transfer pertukaran pemain, karena Barca kesulitan menjualnya.

Sedangkan Franck Kessie, pemain Pantai Gading ini tak pernah kekurangan peminat, di mana ia diincar klub-klub besar seperti Inter Milan, Juventus dan Tottenham Hotspur.

Baru datang ke Camp Nou musim panas tahun lalu, Kessie sebenarnya berhasil menjadi gelandang andalan Blaugrana di paruh kedua musim ini. Namun, dia tak berhasil mengamankan posisi sebagai starter dan Xavi pun diberitakan memberi lampu hijau kepada klub untuk melepasnya di bursa mendatang.

Barcelona Tak Kuat Lagi Bayarkan Gaji Alba!

Sementara ketiga bintang ini tampak sangat mungkin tinggalkan Camp Nou, Barca juga diberitakan terbuka pada peluang penjualan Alba, Raphinha dan Garcia.

Pendapatan Alba akan meroket hingga sekitar 37 juta Euro – setara Rp 604 miliar, musim depan – jumlah yang tak bisa lagi dibayarkan Blaugrana.

Namun, bek kiri veteran itu terus bersikeras agar ia tuntaskan kontraknya hingga tahun detik-detik terakhir di tahun 2024.

Barcelona Hanya akan Terima Tawaran Tinggi untuk Raphinha dan Eric Garcia

Sedangkan Raphinha, dia sebenarnya mendapat kepercayaan besar dari sang pelatih, tapi beberapa hal yang ditunjukkannya usai diganti tak bisa diterima klub.

Dia juga diminati pasar Liga Premier, meskipun penjualannya hanya mungkin dilakukan jika ada tawaran besar yang datang.

Sementara masa depan Garcia juga tergantung pada tawaran yang diterima Barca. Jika tim Catalan itu ditawari bayaran tinggi untuk bek asal Spanyol tersebut, maka penjualannya bisa dilakukan, dan Barca sudah siapkan Inigo Martinez sebagai penggantinya. Demikian diungkapkan Barca Universal.