Barcelona Tergoda Lepas Empat Bek Andalan Jika Peminat Sodorkan 1,5 Triliun

Gila Bola – Barcelona siap melepas Andreas Christensen, tapi hanya pertimbangkan tawaran sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Andreas Christensen baru saja kembali bermain pada akhir pekan usai pulih dari cedera. Ia ikut membawa Blaugrana menang telak 4-0 atas Real Betis.

Penampilan pemain asal Denmark itu tekankan pentingnya Barca memiliki pemain bertahan yang tangguh, karena Barcelona kembali bukukan clean sheet. Tak lama setelah kemenangan tersebut, pakar transfer Gerard Romero pun ungkapkan perkembangan kebijakan transfer klub Catalan tersebut.

Jurnalis Spanyol itu memperkirakan, Barcelona hanya akan mempertimbangkan transfer empat bek handal mereka; Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde dan Jules Kounde jika klub peminat bersedia sodorkan 90 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Namun intinya, Barca tetap menganggap empat pemainnya tersebut ‘tidak tersentuh’, karena mereka tunjukkan permainan luar biasa yang telah menambah solidnya lini pertahanan Blaugrana. Apalagi, musim ini, Barca menjadi klub yang catatkan rekor pertahanan terbaik di La Liga dengan total 24 clean sheet.

Andreas Christensen Diisukan Hengkang dari Barcelona

Diungkapkan Barca Universal, rumor transfer yang berkembang belum lama ini menyebutkan bahwa Christensen akan tinggalkan Camp Nou, sebagai bagian dari rencana klub lakukan penyegaran dalam skuad mereka.

Namun, tampaknya klub justru tak berniat melepas satupun dari empat pemain bertahan mereka, apalagi Christensen.

Satu hal yang lebih masuk akal ingin dilakukan Barca adalah lakukan pendekatan pada Christensen agar ia bersedia menurunkan gajinya.

Barcelona Tetap Harus Kurangi Tagihan Gaji dan Jual Pemain

Namun, kabarnya, hal itu ditolak oleh sang pemain, yang baru gabung Camp Nou di musim panas tahun lalu. Barca diberitakan menghormati keputusannya, karena Christensen lebih memilih membela Camp Nou ketimbang klub lain jelang kedatangannya tahun lalu.

Hal ini tak mengubah fakta bahwa Barca benar-benar harus mengurangi besaran 200 juta Euro dari anggaran gaji mereka, yang sebagian besar bisa diwujudkan dengan cara penjualan pemain.

Para pemain seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Sergino Dest akan tinggalkan Camp Nou pada akhir musim, sebagai bagian dari pengurangan tagihan gaji ini.

Sejumlah pemain lain seperti Ferran Torres dan Ansu Fati bahkan telah dikaitkan dengan rencana transfer keluar dari Barcelona. Namun satu hal yang pasti, klub tak berniat menjual bek andalan mereka, kecuali ada tawaran tertinggi yang datang untuk mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!