Barcelona Terima Tawaran untuk Strikernya yang Gemilang di Euro 2020

Gilabola.com – Barcelona terima tawaran untuk strikernya setelah nilainya meroket usai tampil gemilang bersama Timnas Denmark di Euro 2020.

Walau Denmark tersingkir di perempat-final, tim asuhan Kasper Hjulmand itu tetap mendapat pujian terkait dengan apa yang berhasil mereka raih usai kehilangan sang kapten Christian Eriksen di laga pembuka.

Denmark berhasil tunjukkan permainan yang luar biasa dalam perjalanan mereka menuju ke semi-final, di samping perlihatkan semangat juang mereka yang hebat hingga akhir.

Advertisement

Salah satu pemaim kunci mereka di ajang Euro ini, adalah striker Barcelona Martin Braithwaite, yang meskipun hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan, tapi dia sudah menjadi starter yang tak tergantikan di skuad Hjulmand.

Pemain 30 tahun itu bekerja luar biasa, dinamis dan tunjukkan semangat tinggi yang membuatnya tak tergantikan, hingga bukukan waktu bermain selama 565 menit.

Penampilan konsisten Braithwaite di ajang Euro pun dikabarkan telah membuat sejumlah klub besar tertarik padanya. Di saat Barca tengah mencoba merombak skuad utama mereka, selain mencoba memangkas pengeluaran gaji karena krisis keuangan, tim Catalan itupun bersedia menerima tawaran untuk bintang internasional Denmark tersebut. Demikian diungkapkan L’Esportiu, seperti yang dilansir Barca Universal.

Terutama setelah Barcelona datangkan Sergio Aguero dan Memphis Depay, tampaknya bakal sulit bagi Braithwaite untuk masuk dalam rencana Ronald Koeman musim depan, walau Braithwaite diketahui sangat ingin bertahan di Camp Nou.

Barca kini siap menerima tawaran yang datang untuknya, yang dipatok antara 10 Juta hingga 15 Juta Euro atau setara dengan Rp 172 Milyar hingga Rp 258 Milyar.

Beberapa klub Liga Premier dikabarkan sudah lakukan kontak dengan Barca terkait transfer Braithwaite, dan Barca tampaknya ingin meraup untung dari ketertarikan mereka terhadap pemainnya itu.

Pengurus Barcelona saat ini tengah bekerja ekstra menjual banyak pemain dan mengurangi pengeluaran mereka guna memfasilitasi kontrak baru Lionel Messi. Setiap – bahkan semua penjualan yang berhasil dilakukan akan sangat membantu Barca dalam menyelesaikan masalah keuangan mereka saat ini.

Barca dan Messi belum bisa tanda tangani kesepakatan kerja mereka saat ini, karena adanya aturan pembatasan gaji yang diterapkan La Liga. Di samping itu, Barca juga terlilit hutang dan harus bisa menyeimbangkan pembukuan mereka jika ingin melihat Messi merumput di Camp Nou musim depan.