Barcelona Tertarik Datangkan Bek Andalan Man City

Barcelona Incar Bek City Aymeric Laporte

Gilabola.com – Ingin terus memperkuat lini belakang mereka, Barcelona kabarnya tengah mengincar bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Menyadari bahwa lini belakang mereka bukanlah sisi terkuat mereka, Blaugrana memang terlihat serius untuk membenahinya. Raksasa Catalan tersebut mulai mengincar beberapa pemain baru yang dinilai bisa membuat pertahanan mereka menjadi lebih solid musim depan, termasuk Laporte.

Menurut pemberitaan dari El Mundo Deportivo, Barcelona akan berusaha memanfaatkan situasi City yang belum jelas karena sanksi yang diberikan oleh UEFA. Saat ini, klub Premier League tersebut memang tidak akan bisa tampil di dua musim kompetisi Liga Champions kedepan karena melanggar Financial Fair Play (FFP).

Man City memang masih berusaha mengajukan banding, namun hasilnya masih belum diputuskan hingga saat ini. Jika nantinya memang hukuman tersebut tidak bisa dicabut, bisa jadi memang skuad asuhan Guardiola bisa kehilangan beberapa pemain penting mereka termasuk Laporte.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hal itulah yang tampaknya akan coba dimanfaatkan oleh Blaugrana karena Laporte sendiri disinyalir sangat ingin bisa terus berkompetisi di Liga Champions. Dengan status Barca yang sepertinya akan kembali bermain di ajang klub terbesar tersebut, mereka akan mencoba membujuk bek Prancis tersebut untuk bergabung.

Barca sendiri kabarnya sudah tertarik untuk mendapatkan Laporte sejak tahun 2014 lalu, namun saat itu mereka merasa belum membutuhkan seorang pemain belakang baru. Disamping itu, klausul pembelian dari sang pemain juga tidak murah, karena City harus membayar 65 juta Euro untuk menebus bek berusia 26 tahun itu.

Manajemen Blaugrana sendiri menyadari bahwa mereka masih butuh tambahan kualitas di lini belakang, terutama sebagai pengganti sosok Gerard Pique. Mantan pemain Manchester United itu kini sudah berusia 33-tahun dan permainannya sudah menurun dibandingkan masa jayanya dulu.

Laporte tentunya memiliki kualitas yang sekiranya bisa menggantikan peran Pique sebagai sosok sentral di pertahanan Barca. Akan tetapi, tetap tidak akan mudah dan murah bagi raksasa Catalan tersebut jika mereka memang serius ingin mendapatkan Laporte yang sangat penting perannya di lini pertahanan Man City.

Sering absennya pemain timnas Prancis tersebut musim ini, disebut sebagai salah satu penyebab menurunnya performa mereka terutama di Liga Inggris. Man City tentunya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan bek andalan mereka tersebut musim depan.