Barcelona Terus Dikaitkan dengan Transfer Kapten Valencia

Gila Bola – Barcelona terus dikaitkan dengan rencana transfer bek tengah Valencia, Jose Luis Gaya, musim panas mendatang.

Menurut laporan media Spanyol, AS, yang dilansir The Hard Tackle, tim Catalan itu sangat tertarik untuk datangkan bek berusia 25 tahun tersebut, yang juga kapten Los Che, saat bursa transfer dibuka beberapa bulan ke depan.

Gaya yang jebolan akademi Valencia itu langsung meroket ke skuad utama, sesaat setelah Jordi Alba pindah ke Camp Nou. Sejak saat itu, ia menjadi pemain andalan di lini belakang Valencia, yang akhirnya membuat Gaya menjadi salah satu pemain paling andal di posisinya di kompetisi La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain incaran Barcelona itu juga berhasil meningkatkan statusnya menjadi kapten Valencia musim ini, di mana ia sudah tampil dalam 252 pertandingan untuk klub tersebut, dengan mencetak lima gol dan 28 assist.

Walau tim asuhan Javi Garcia itu harus berjuang untuk tunjukkan permainan yang konsisten musim ini, namun bek kiri kelahiran Pedreguer, Alicante, Spanyol, itu tunjukkan penampilan apiknya di lapangan, dengan bukukan lima assist dalam 24 pertandingan liga musim ini.

Ia juga langganan dipanggil ke Timnas Spanyol, hingga akhirnya masuk radar Blaugrana jelang dibukanya bursa musim panas. Tim asuhan Ronald Koeman itu berniat merombak lini belakang mereka, terutama setelah mereka berpeluang datangkan Eric Garcia dengan status bebas transfer, dan meragukan kelanjutan karir Samuel Umtiti dan Junior Firpo di Camp Nou.

Barcelona kemungkinan akan menjual Firpo di musim panas, hingga mereka hanya memiliki Jordi Alba sebagai satu-satunya bek kiri alami. Karena itulah, Camp Nou ingin memboyong Jose Gaya sebagai pelapis Alba, sebelum bisa mengambil alih posisi utama bek kiri di Barca dalam satu atau dua tahun ke depan.

Bidik Pemain Valencia yang Lain

Ketertarikan Barca terhadap Gaya tak lain karena dorongan direktur olahraga mereka yang baru, Mateu Alemany, yang juga mendorong direkrutnya pemain Valencia lainnya yang masuk kategori pemain remaja, Fabio Blanco, yang akan selesai masa kontraknya pada akhir musim ini.

Gaya masih terikat kontrak dengan Valencia hingga musim panas 2023, dan dia kemungkinan akan menjadi pemain tambahan yang mahal bagi Barcelona. Saat ini masih harus dilihat lagi apakah Blaugrana akan terus berusaha datangkan pemain incaran mereka itu musim panas mendatang, atau datangkan pemain lain.