Barcelona Tetap Dilatih Quique Setien Musim Depan

Barcelona Tetap Dilatih Quique Setien Musim Depan

Gilabola.com – Barcelona tetap akan diasuh pelatih Quique Setien pada musim depan.

Setien pastinya tak pernah bisa membayangkan semua yang akan terjadi di Camp Nou. Pertama masalah cedera, lalu krisis institusional dan, akhirnya, munculnya wabah coronavirus yang telah menghentikan kegiatan sepakbola di seluruh Eropa serta membuat rampungnya musim ini menjadi tidak jelas.

Tak ada keraguan bahwa dia alami kemunduran, setelah kemunduran yang mencegahnya menuntaskan pekerjaannya. Sejauh ini, raksasa Catalan itu yakin dia pantas memimpin proyek baru, karena mereka suka bagaimana dia bekerja dan karakternya.

Namun, jelas hasil menentukan apa yang terjadi dalam sepakbola dan masih belum diketahui apa yang akan terjadi jika kompetisi dilanjutkan. Tapi, menurut Sport, ada kepercayaan penuh pada pelatih 61 tahun itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ia telah mengintensifkan cara para pemain bekerja dalam beberapa bulan pertamanya sebagai penanggung jawab, dan mencoba untuk memaksakan gaya permainannya di Barcelona.

Sementara itu, Barca tengah berada di puncak La Liga dan masih hidup di Liga Champions, meskipun ada masalah yang merusak musim mereka. Pihak hirarki klub raksasa Catalan itu juga telah mengomunikasikan keyakinan mereka pada Setien.

Barca kini bersiap untuk musim depan dan Setien terlibat dalam pembicaraan mengenai hal itu. Dia up-to-date dengan rencana dan telah memberikan pendapatnya tentang pemain-pemain yang akan datang dan keluar. Ada hubungan kerja yang baik dengan direktorat olahraga, yang dipimpin direktur olahraga Eric Abidal.

Salah satu poin yang mendukungnya, keharmonisan yang dibangunnya di ruang ganti. Dia selalu berbicara secara teratur dengan para pemainnya dan selalu berusaha jujur ​​ketika membuat keputusan drastis. Dia tahu, Barca bisa meningkatkan banyak hal, namun sayangnya cedera telah menghambatnya.

Setien sebelumnya sempat dikecam karena tak jelas dalam pembinaan pemain muda dari akademi Barcelona, La Masia, yang selama ini sudah berjalan baik.

Ini bertentangan dengan jargon yang sebelumnya menyebutkan, Setien menganut ideologi Johan Cruyff dalam pembinaan maupun pelatihan yang diterapkannya. Padahal jika benar-benar terapkan faham Cruyff, La Masia akan mainkan bagian integral dalam keberhasilannya bersama skuad utama Barca.

Dalam beberapa bulan pertama masa kepemimpinannya, belum terlihat keberpihakan Setien pada produk akademi Blaugrana tersebut. Riqui Puig, yang tampaknya cocok dengan gaya permainan Setien, malah belum pernah mendapat waktu bermain seperti yang dipikirkan banyak orang.

Lalu, Carles Perez dan Abel Ruiz malah dipinjamkan ke klub lain pada Januari lalu. Hanya Ansu Fati yang menjadi satu-satunya pemain muda yang tampil secara reguler di bawah asuhan Setien.