Barcelona Tetapkan Keputusan Soal Neymar

Barcelona Tetapkan Keputusan Soal Neymar

Gilabola.com – Barcelona telah membuat keputusan mengenai masalah Neymar: mereka akan mengejar terus bintang asal Brasil itu. Demikian diungkapkan Catalunya Ràdio, yang dilansir Barca Blaugranes.

Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, akan memimpin langsung operasi datangkan kembali Neymar ke Camp Nou, dan berjanji akan bernegosiasi langsung dengan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk mengembalikan mantan bintangnya tersebut.

Barça sejauh ini mengusulkan kesepakatan barter pemain kepada PSG. Tapi, tampaknya Les Parisiens lebih tertarik pada uang tunai, demikian ungkap laporan tersebut. Ini juga merinci faktor utama dari strategi transfer raksasa Catalan itu untuk Neymar, yakni pemain itu sendiri.

Neymar secara pribadi mendorong untuk pindah dari PSG. Menurut kabar yang berkembang, dia secara terbuka mengindikasikan petunjuknya baru-baru ini, dengan mengatakan momen terbaiknya sebagai pesepakbola adalah saat ia mengalahkan PSG sebagai pemain Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laporan sebelumnya mengatakan, Barca ingin Neymar sampaikan permintaan publik untuk membantu memuluskan langkah transfernya kembali ke Catalan.

Yakin Tak Bermain Lagi untuk Paris

Penyerang asal Brasil itu dilaporkan telah bertemu dengan staf PSG untuk menguraikan posisinya, dalam sebuah pertemuan yang digambarkan berbagai sumber berlangsung dalam suasana ‘tegang’.

Untuk saat ini, Neymar dikatakan yakin ia tidak akan bermain lagi di Paris. Tapi, raksasa Ligue 1 itu belum memberinya jalan keluar yang mudah. Paris United melaporkan, direktur olahraga PSG, Leonardo, telah menjelaskan posisi klub kepada Neymar. Yakni, dia hanya bisa pergi jika Barcelona memenuhi ‘kondisi keuangan’ tertentu.

Pada Senin (15/7) waktu setempat, Neymar terlibat dalam diskusi selama tiga jam dengan direktur PSG, Leonardo. Dalam pembicaraan tersebut, bintang asal Brasil dan klubnya itu dikatakan sama-sama berusaha untuk mencari solusi mengenai masa depannya.

Pemain berusia 27 tahun itu terbang kembali dari Sao Paulo ke Paris, dan tiba sekitar pukul 07.30, Senin pagi waktu setempat. Ia kemudian berjalan ke kamp latihan untuk tiba sekitar pukul 9.00 pagi.

Tur Pramusim PSG Dimulai Pekan Ini

PSG telah membuka prosedur indisipliner terhadap pemain tersebut, karena mereka percaya pemain itu seharusnya bisa melapor kembali pada pekan lalu. Namun dari pihak sang pemain kemudian bersikeras, PSG tahu pemain itu memiliki waktu cuti tambahan selama satu pekan untuk ambil bagian dalam acara turnamen tahunan Red Bull Neymar Jr.

Menurut Sport, saat itu tergambar kesan dan suasana dingin dalam pertemuan yang digelar dengan Leonardo. Dalam pertemuan itu, mantan bintang Santos tersebut diperkirakan telah kembali meminta untuk meninggalkan Parc des Princes.

PSG sendiri akan memulai tur pramusim mereka ke Jerman dan bertemu klub Dynamo Dresden pada Selasa (16/7) pekan ini. Tapi, mantan bintang Barca itu diperkirakan tidak akan ikuti perjalanan tur pramusim tersebut.