Barcelona Tolak Pemain Berdarah Indonesia Ditukar Arturo Vidal

Barcelona Tolak Pemain Berdarah Indonesia Ditukar Vidal

Gilabola.com – Barcelona tolak pemain Inter Milan berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, untuk ditukar dengan Arturo Vidal.

Inter Milan sebelumnya ingin memboyong kembali Arturo Vidal ke Italia, dan menawarkan Nainggolan sebagai alat tukarnya plus sejumlah uang. Namun, diungkapkan Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia, raksasa Catalan itu menolaknya.

Perkiraan baru muncul di media Spanyol jelang akhir pekan ini, Vidal akan bersatu kembali dengan pelatih lamanya di Juventus, Antonio Conte, di Giuseppe Meazza.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, kabar itu bersumber dari proposal yang disampaikan Inter kepada Barca beberapa pekan lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu, Radja Nainggolan dinyatakan tidak masuk dalam rencana Conte di Inter musim depan. Klub pun mulai menawarkan jasanya ke berbagai klub, termasuk El Barca, sebagai bagian dari kesepakatan transfer pemain Timnas Chile berusia 32 tahun, Arturo Vidal.

Tolak Rencana Inter

Namun, Blaugrana memutuskan untuk menolak dengan tegas rencana Inter tersebut. Vidal telah menjadi kejutan terakhir Barca musim panas ini. Setelah merumput selama satu musim di Camp Nou, Blaugrana akhirnya perpanjang kontrak mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen tersebut.

Kembalinya Paulinho ke China membuat Barca harus mencari gelandang dengan profil sama. Skuad asuhan Ernesto Valverde itupun mendapat kesempatan untuk datangkan Vidal dari Bayern.

Awalnya, Vidal ditawari ke Barcelona. Lalu dengan restu dari Ernesto Valverde, Barca pun bergerak cepat untuk menjemput gelandang tersebut. Pada 4 Agustus 2018, Barca berhasil menyelesaikan kesepakatan untuk Vidal yang berlaku hingga 2021 mendatang.

Hanya butuh waktu delapan bulan saja bagi Vidal untuk menjadi salah satu andalan Valverde. Valverde mengaku sangat menghargai dua hal yang dilakukan Vidal, yakni kemampuannya di lapangan dan berikan 110 persen kemampuannya di setiap laga, serta perannya di ruang ganti.

Sempat Tak Nyaman di Camp Nou

Vidal sempat tak bermain sebanyak yang dia inginkan, serta harus menerima rotasi pemain yang diatur Valverde antara dirinya dan Arthur Melo. Selain itu, Vidal pun beberapa kali harus tampil sebagai pemain pengganti.

“Salah satu karakteristik Arturo, dia berikan segalanya untuk klub ini dan lakukan upaya ekstra. Itulah kualitasnya, antusiasme yang harus dia dorong bagus, karena itu mendorong tim,” tandas Valverde beberapa waktu lalu.

Atas dasar pemikiran itulah, Barca berencana untuk memperpanjang kesepakatannya dengan satu tahun lagi dalam jangka waktu menengah. Ini bukan masalah diskusi kontrak yang berlangsung singkat, tapi Barca harus menghindarinya pergi secara gratis di musim panas 2021 mendatang.