Barcelona Tugaskan Arturo Vidal Mengasuh Ousmane Dembele

Barcelona Tugaskan Arturo Vidal Mengasuh Ousmane Dembele

Gilabola.com – Barçelona bertekad gunakan semua sumber daya mereka untuk membuat Ousmane Dembélé bermain di level terbaiknya. Di antaranya, kerahkan Arturo Vidal untuk membantu Dembele menyesuaikan diri dengan kehidupan di Camp Nou.

Arturo Vidal yang punya julukan ‘King Arthur’ memiliki karir panjang di banyak klub di Eropa, sejak ia meninggalkan Colo Colo di Chile pada usia 20 tahun. Vidal dinilai punya kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai habitat sepakbola, karena ia pernah menetap di Bayer Leverkusen, Juventus dan Bayern Munchen, sebelum akhirnya datang ke Barcelona.

Arturo Vidal juga dikenal sebagai pemain yang keras dan sangat kompetitif di lapangan, namun punya kemampuan berintegrasi di ruang ganti. Itulah sebabnya, Barcelona menunjuk Vidal sebagai ‘pengasuh’ bagi Dembele.

Membantu Dembele Beradaptasi di Catalan

Vidal kini menjadi salah satu pemain yang paling terlibat dalam membantu Dembélé temukan kembali performa terbaiknya di lapangan. Vidal juga membantu pemain muda asal Prancis itu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Catalan, termasuk ruang ganti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelumnya, Dembele kerap mendapat kritik – bahkan dalam sepekan terakhir, di mana suara-suara sumbang justru berasal dari klubnya sendiri. Namun, Vidal menjadi pemain yang paling gemilang dalam lakukan pendekatan pada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

“Kadang-kadang ada banyak pembicaraan tentang apa yang terjadi di luar lapangan, dan bukannya hal-hal di atas lapangan. Dia masih muda, butuh perhatian dan saran,” ujar Vidal, yang menyatakan Dembele ‘banyak membantu’ hingga dia temukan kembali kepercayaan dirinya.

Komentar Vidal ini berbeda dengan Sergio Busquets atau Ivan Rakitic, yang katakan Dembele perlu waktu. Bahkan dikatakan pula, fokus Dembele sepertinya ada di tempat lain.

Diawali dari Bangku Cadangan

Keterlibatan Vidal dalam ‘operasi penyelamatan’ Dembélé didukung pula dengan banyak hal yang dialami mantan pemain Bayern Munchen itu di Barca. Keduanya kerap harus berbagi tempat di bangku cadangan dalam beberapa fase paling rumit musim ini. Pemain asal Chile itu sempat tunjukkan kemarahannya karena terus-menerus menjadi pemain pengganti, dan kekesalannya itu ia sampaikan di media sosial.

Tapi, dengan cepat Vidal berusaha memperbaiki kesalahannya. Dia kemungkinan juga telah menyelaraskan diri dengan Dembele, yang juga alami kesulitan karena tindakannya yang tidak disiplin.