Barcelona Tumbang dari Tim Papan Bawah, Xavi Hernandez Ngamuk!

Gila Bola – Kekalahan Barcelona dari Almeria bikin Xavi Hernandez marah. Sang pelatih menilai timnya sudah membuang kesempatan untuk menjauh dari Real Madrid.

Di atas kertas Barcelona dijagokan bisa menang mudah menghadapi tuan rumah Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Senin (27/2) dini hari WIB. Namun bermain di Power Horse Stadium, secara mengejutkan Blaugrana kalah.

Gol kemenangan dicetak El Bilal Toure di menit ke-24. Almeria pun berhasil menutup laga melawan Barcelona dengan kemenangan tipis 1-0. Bagi tuan rumah hasil itu membuat mereka keluar dari zona degradasi dan mampu memasukkan Valencia untuk sementara ada di zona merah Liga Spanyol.

Terlepas dari hasil tersebut, Barcelona tetap ada di puncak klasemen La Liga, unggul tujuh poin dari rival Real Madrid. Kendati demikian, Xavi Hernandez tak senang lantaran anak asuhnya tak bisa menang lawan Almeria.

Penyebab Bikin Marah

Kekalahan sebuah tim sepak bola tentu saja ada penyebab utamanya, usai pertandingan Xavi Hernandez menyoroti para pemainnya yang tidak bersemangat. Dikutip dari fotmob.com, legenda Barcelona secara terus terang marah di mana ia menilai timnya bermain buruk.

Menurut Xavi, para pemain Barcelona yang tampil sama sekali tidak menunjukkan semangat bertanding untuk menangkan laga. Ia juga meminta maaf kepada para suporter Barca atas hasil negatif pada pekan ini. Xavi bahkan menilai hasil ini akan sulit memenangkan Liga Spanyol 2022/23.

Padahal, statistik akhir mencatatkan Barcelona unggul penguasaan bola 72 banding 28 persen. Namun, klub sepak bola asal Catalan cuma bisa lepaskan 1 tembakan on target, berbeda dengan Almeria ada 4.

Salahkan Jadwal Padat

Dengan status tim besar di Spanyol, Eropa, dan dunia membuat Barcelona jelas punya jadwal pertandingan yang lebih banyak dari tim La Liga lain. Apalagi dengan adanya Piala Dunia 2022 di akhir tahun juga berpengaruh ke laga tim-tim di Eropa.

Xavi Hernandez pun menilai Barcelona bisa dikalahkan tim seperti Almeria di Liga Spanyol karena jadwal padat yang mereka harus lakoni. Ia menjelaskan sekarang timnya mengalami kelelahan lantaran memainkan banyak pertandingan.

Kendati begitu, ia tetap kesal karena Barca menelan kekalahan yang dia anggap sebagai peluang emas untuk menjauh dari Los Blancos. Menurutnya, laga kontra Almeria adalah hari yang buruk.

Barcelona Tertekan 

Dengan gagal menjauh dari Real Madrid, kubu Barcelona dipastikan akan dapat tekanan karena mereka wajib pertahankan puncak klasemen. Apalagi mereka akan bersua El Real di semifinal Copa del Rey, Jumat (3/2) dini hari WIB.

Jika Barcelona kembali kalah, bakal jadi kekalahan ketiga secara beruntun di semua kompetisi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!