Barcelona Tuntut Frenkie de Jong Tampil Beda Jika Ingin Bertahan di Camp Nou

Barcelona harus segera putuskan apa yang akan mereka lakukan terhadap gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong, tahun ini.

Gilabola.com – Frenkie de Jong telah berusaha sekuat tenaga agar ia segera pulih dari cedera dan membantu Barca hadapi Real Madrid tengah pekan ini. Namun, penampilannya masih mengecewakan di laga penting tersebut.

Mantan bintang Ajax itu tak lakukan apapun untuk menghilangkan keraguan terkait penampilannya di musim ketiganya di Camp Nou saat ini. Ia tetap bukan pemain yang tunjukkan permainan berbeda yang telah didatangkan dengan ongkos 80 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 Triliun pada tahun 2019.

Meskipun Nico Gonzalez tunjukkan penampilan yang luar biasa bagus untuk Barcelona, Xavi Hernandez tetap beri kepercayaan pada De Jong untuk tampil di laga El Clasico yang digelar di Riyadh, Arab Saudi. Namun, dia hanya bermain selama 45 menit, dan ditarik keluar setelah tampil lemah di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di laga itu, De Jong hanya lakukan 26 kali intervensi, dan 25 passing dengan rata-rata keberhasilan 88 persen saja. Ia juga tercatat memenangkan tiga duel dan kehilangan bola tiga kali.

Di luar angka-angka tersebut, penampilannya meninggalkan banyak hal yang diinginkan dan dia tak bisa lakukan apapun untuk dapatkan waktu bermain lebih lama.

Beberapa pemain hadapi paruh kedua musim ini yang penting bagi masa depan mereka di Barcelona. Dalam beberapa bulan mendatang, De Jong harus buktikan bahwa dia bisa menjadi salah satu pemimpin dalam proyek yang dijalankan Xavi di. Jika tidak, ada dua faktor yang bisa membuat De Jong harus akhiri karirnya di Catalan.

Yakni, sengitnya persaingan di lini tengah dan keharusan Barca menjual sejumlah  pemainnya untuk datangkan bintang baru menjelang musim depan.

Barca saat ini memiliki masalah di lini serang maupun pertahanan, tapi tidak dengan lini tengah skuad mereka. Perkembangan Nico, Gavi dan Pedri – keduanya bermain bersama Sergio Busquets yang berpengalaman, menciptakan formasi pemain yang bagus untuk saat ini dan juga di masa mendatang. Dengan Riqui Puig, Sergi Roberto – saat ini tengah cedera, dan Dani Alves – dia tampil menawan di laga melawan Linares, sebagai opsi lainnya, maka Frenkie harus bisa memperbaiki permainannya jika ingin bertahan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat ingin datangkan seorang penyerang papan atas di musim panas, dan hal itu bisa mendorong De Jong tinggalkan Camp Nou. Dia menjadi salah satu pemain dengan nilai tertinggi di skuadnya, dan ayahnya mengatakan belum lama ini bahwa De Jong banyak dilirik klub lain. “Lima klub terbaik di Eropa sudah menanyakannya,” ujar sang ayah sebulan lalu.

Sisa musim ini tentunya menjadi waktu yang tepat untuk melihat apakah dia cukup mampu untuk membuat perbedaan. Demikian diungkapkan Sport.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO