Barcelona Turunkan Lineup Ini Kontra Granada

Barcelona Turunkan Lineup Ini Kontra Granada

Gilabola.com – Barcelona terlihat akan memulai era Quique Setien dengan kaki kanan, saat mereka menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1) dinihari WIB.

Setien akan hadapi Granada di momen pertamanya, sebuah tim yang pernah mengalahkan raksasa Catalan tersebut pada awal musim ini. Kabar baik bagi Setien, laga ini akan digelar di Camp Nou. Kabar buruknya, dia akan diperkuat pasukan yang agak lemah.

Pasalnya, di laga ini, Frenkie de Jong akan absen karena suspensi, setelah ia diganjar kartu merah di pertandingan melawan Espanyol sebelum jeda Natal lalu. Selain itu, Luis Suarez juga tengah cedera dan tak mungkin bisa mengandalkannya di sisa musim ini.

Namun, dua pemain yang sebelumnya cedera, Arthur Melo dan Marc-Andre ter Stegen sudah kembali latihan jelang laga ini. Tapi, keduanya sama-sama belum mendapat lampu hijau dari tim medis untuk bermain pekan ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski demikian, skuad Barcelona yang ada saat ini sudah seharusnya lebih dari cukup untuk ladeni permainan Granada, yang bertengger di peringkat 10.

Menurut laporan Diario Sport yang dilansir Everything Barca,  semua tanda telah menunjukkan bahwa Ter Stegen harus bermain dalam laga ini.

Di lini tengah, Setien telah panggil pemain muda Riqui Puig untuk bermain, dan bukannya Ivan Rakitic atau Arturo Vidal. Pemain akademi ini sebelumnya dibekukan di bawah asuhan Ernesto Valverde, tapi tampaknya disukai pelatih baru.

Dengan cederanya Suarez, Antoine Griezmann kemungkinan akan masuk ke posisi striker bersama Ansu Fati – yang mengalahkan Carles Perez untuk tempat di posisi sayap kiri.

Karena ini akan jadi pertandingan perdana Setien sebagai manajer Barcelona, harapannya tentu saja harus realistis. Barca tidak akan lakukan pergantian penuh dan berubah 180 derajat hanya dalam hitungan hari. Tentunya, jika ingin menerapkan gaya permainannya, Setien butuh waktu untuk melakukannya.

Prediksi Starting XI Barca (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.