Barcelona Ultimatum Miralem Pjanic Segera Pergi

Gilabola.com – Barcelona mengultimatum gelandangnya, Miralem Pjanic, agar segera tinggalkan Camp Nou.

Diungkapkan Sport, tim Catalan itu perlu melepas beberapa pemainnya sesegera mungkin untuk menyeimbangkan pembukuan mereka dan tak menyalahi batas gaji skuad utama yang diberlakukan La Liga.

Salah satu masalah pertama yang harus segera mereka atasi adalah melepas pemain asal Bosnia, Miralem Pjanic, yang juga berniat untuk tinggalkan Blaugrana setelah baru satu musim mantan pemain Roma dan Juventus itu berlabuh di Barca.

Advertisement

Barcelona pun mengeluarkan ultimatum untuk gelandang tengah berusia 31 tahun itu agar mempercepat kepergiannya. Blaugrana sendiri sudah menerima sejumlah tawaran untuk Pjanic – dari dua bekas klubnya, Juve dan Roma, serta Inter Milan. Namun sang pemain harus mau memangkas gajinya agar bisa amankan salah satu tawaran yang disodorkan ketiga bekas klubnya tersebut.

Sayangnya, Miralem Pjanic belum menunjukkan keinginan untuk menyetujui pemotongan gaji tersebut. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka Barca memutuskan untuk mengambil tindakan dan terapkan langkah-langkah tegas yang dibutuhkan. Barca pun berharap bisa mencapai kesepakatan setidaknya pada pekan depan.

Dalam percakapan yang dilakukan Pjanic dengan klub hingga saat ini, tampak jelas pemain itu hanya ingin kembali ke Italia. Namun, dia tidak mau berpenghasilannya menjadi lebih rendah dari yang dia kantongi di Canp Nou saat ini.

Barcelona tentunya membutuhkan solusi yang cepat terkait masalah ini, yang terjadi hanya satu tahun setelah Pjanic datang ke Camp Nou dengan kesepakatan pertukaran pemain yang kontroversial dan melibatkan gelandang asal Brasil, Arthur Melo, yang kini merumput di Juventus.

Sebelumnya diberitakan, Pjanic tak akan kekurangan peminat jika ia tinggalkan Barca. Bahkan Everton sempat dikabarkan siap menyambar dan memboyongnya ke Merseyside.

Saat ini, tim asuhan Rafa Benitez itu berpeluang kehilangan Tom Davies yang dikaitkan dengan rencana transfer Southampton. Everton pun membidik Pjanic sebagai pengganti Davies, karena khawatir lini tengah tim mereka akan melemah musim depan.

Gelandang Barcelona itu sebelumnya juga dikabarkan telah menolak tawaran klub juara Liga Champions, Chelsea, demi kembali merumput di Italia.