Barcelona Ungkap Alasan Datangkan Kevin-Prince Boateng

Barcelona Ungkap Alasan Datangkan Kevin-Prince Boateng

Barcelona ungkap alasan mereka datangkan Kevin-Prince Boateng di bursa transfer Januari ini. Di antaranya, gelandang Sassuolo berusia 31 tahun itu dinilai bisa ‘beradaptasi dengan cepat’ dan mengenal baik kompetisi di liga utama Eropa.

Barcelona mengonfirmasi kesepakatan pinjaman untuk Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo pada Senin (21/1) malam waktu setempat. Kesepakatan dengan Sassuolo itu termasuk opsi untuk permanenkan status mantan pemain Timnas Ghana tersebut pada akhir masa kontrak peminjamannya, dengan biaya yang diyakini sebesar delapan juta Euro.

Kevin-Prince Boateng harus berjuang keras untuk amankan tempatnya di lapangan, sejak ia meninggalkan Schalke pada 2015 lalu. Namun, Boateng memang memiliki pengalaman segudang, karena ia telah menghabiskan empat musim terakhir di antara klub-klub Serie A, Bundesliga dan La Liga.

Boateng bergabung dengan Sassuolo dari Eintracht Frankfurt pada 2018, tapi hanya tampil dalam 13 pertandingan liga. Kini, ia memilih untuk tinggalkan klub Serie A tersebut, untuk gabung Barcelona dan kemungkinan ‘hanya’ akan mainkan peran pemain cadangan untuk Luis Suarez di Camp Nou.

Bisa Beradaptasi Cepat Karena Pengalaman di Eropa

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kevin-Prince Boateng jadi pemain sepakbola yang akan menjamin adaptasi cepat kepada tim. Dia tahu empat liga utama Eropa, karena pernah bermain di Bundesliga, Liga Premier, Serie A dan Liga Spanyol, dia juga menjadi pemain yang telah mencetak gol di manapun dia bermain,” demikian pernyataan resmi Barcelona terkait transfer mengejutkan ini.

Barca sebelumnya dilaporkan tertarik pada striker Chelsea, Alvaro Morata. Tapi pemain asal Spanyol itu tidak mau menerima tempat di bangku cadangan, dan sebaliknya tampak akan bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Lalu ada mantan bintang Arsenal, Carlos Vela, dan pemain Girona, Cristhian Stuani, yang  juga dipertimbangkan Barca di bursa transfer Januari ini. Tapi, klub malah memilih pemain dengan pengalaman bermain untuk salah satu tim papan atas Eropa – meskipun sebentar, yakni AC Milan, pada tahun 2010 hingga 2013.

Pemain Gaek Ke-2 Setelah Arturo Vidal

Boateng akan dihadirkan di Camp Nou pada Selasa (22/1) waktu setempat, jelang pertandingan leg kedua Copa del Rey melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Dia menjadi penandatanganan pemain berusia lebih dari 30 tahun Barcelona musim ini, setelah kedatangan Arturo Vidal pada musim panas, dan Jeison Murillo sebagai rekrutmen kedua pelatih Ernesto Valverde, Januari ini.