Barcelona Ungkap Alasan Tetap akan Jual Coutinho Bulan Depan

Gilabola.com – Barcelona bertekad mentransfer Philippe Coutinho sebelum 24 Januari 2021. Tim Catalan itupun ungkap alasan mereka melepas bintang asal Brasil tersebut.

Menurut surat kabar ARA yang dilansir Sport, beberapa alasan telah membuat Blaugrana akhirnya harus melepas bintang yang belakangan ini kerap tampil cemerlang bersama skuad Ronald Koeman tersebut. Setelah musim lalu meminjamkannya ke Bayern Munchen, kini karena alasan ekonomi Barca akhirnya harus tetap menjual Coutinho.

Presiden dari Komite Manajemen Barca, Carles Tusquets, yakin hal itu harus dilakukan untuk mengurangi beban pengeluaran gaji dan agar klub bisa datangkan pemain baru. Apalagi Coutinho menjadi salah satu dari pemain dengan bayaran paling mahal di Camp Nou, dan skuad mereka punya banyak pemain lini tengah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain asal Brasil itu memulai musim ini di posisi itu, tapi kemudian Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Pedri juga bermain di tempat serupa. Pedri bahkan tunjukkan permainan yang luar biasa, seperti yang ia tunjukkan saat Barcelona hadapi Real Sociedad dan menang 2-1.

Coutinho Pulihkan Kepemilikan, Tapi Bukan Sensasinya

Dalam kasus Coutinho, cedera telah menghambatnya saat ia memulai musim ini dengan menawan. Ia mulai bermain pada posisinya, dan tunjukkan level permainan yang menakjubkan.

Tapi, sejak ia dikembalikan ke posisi sayap kiri, posisi tersebut tampak jelas sangat berlawanan dengannya. Coutinho pun kembali melempem. Setidaknya, itulah yang terlihat di skuad Barca saat ia dimainkan di posisi tersebut.

Coutinho kembali ke Barcelona setelah dipinjamkan ke Bayern, di mana ia tak pernah berhasil memantapkan dirinya sebagai seorang starter. Koeman kemudian memanggil Coutinho dan mengatakan padanya bahwa pelatih asal Belanda itu akan mengandalkannya di era baru Blaugrana saat ini. Tapi setelah diandalkan di awal musim, Coutinho tampaknya akan kembali tersisih bahkan dijual.

Sebelumnya diberitakan, Philippe Coutinho semula disebut-sebut punya catatan istimewa sejak Blaugrana ditangani Koeman. Ia juga punya peranan penting dalam skema permainan 4-2-3-1 yang diterapkan mantan pelatih Timnas Belanda itu.

Coutinho dimainkan di belakang striker dan di sisi kiri, di mana ia juga sudah tampil sebagai starter dalam enam dari tujuh pertandingan yang dilakoni Barca di La Liga maupun Liga Champions hingga Oktober lalu. Setelah itu, sayangnya, ia kemudian dibekap masalah hamstring yang membuatnya absen beberapa waktu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO