Barcelona Urung Lepas Martin Braithwaite Musim Panas Ini

Gilabola.com – Barcelona diperkirakan gagal melepas bintang Timnas Denmark di Euro 2020, Martin Braithwaite, musim panas ini.

Braithwaite tampil memukau di turnamen Piala Eropa 2020 yang baru lalu, di mana hal itu tentunya menjadi kabar gembira bagi Barca yang kebetulan mencoba menjualnya musim panas ini.

Pasalnya, di saat yang bersamaan tim Catalan itu harus mengurangi pengeluaran gaji mereka, sesuai dengan aturan La Liga. Namun agen Braithwaite, Hasan Cetinkaya, tampaknya tak akan membuat transfernya bisa berjalan mulus.

Advertisement

Agen penyerang berusia 30 tahun itu menyindir bahwa Braithwaite ingin bertahan di Barcelona.

“Martin pemain di klub terbesar di dunia dan bekerja bersama seorang pelatih yang juga menjadi yang terbaik di dunia ini,” tandas Cetinkaya, seperti dilansir Sport.

“Sejak hari pertama sampai sekarang, semuanya sudah melampaui ekspektasi, dalam hal waktu bermain maupun kesejahteraan yang didapatnya di klub tersebut, dan dia sangat bahagia dengan situasi yang dijalaninya,” tambahnya.

“Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Euro, dengan statistik yang menakjubkan dan dia akan lanjutkan karirnya di Barcelona,” ujar Cetinkaya.

Cetinkaya mengaku tak suka dengan kabar yang menyebutkan super agen Jorge Mendes terlibat dalam mencoba membawa Braithwaite ke Wolves, sementara West Ham Unite dan Brighton juga tertarik mendatangkan mantan bintang Leganes tersebut.

“Mengapa Martin akan pindah ke Wolverhampton, dan mengapa seorang agen yang tak punya pemain di Barca mencoba untuk membawa pemain saya ke Wolverhampton, walau saya kenal Jorge Mendes punya hubungan baik dengan banyak klub seperti Wolverhampton. Itu hanya membuang-buang waktu banyak orang,” tegasnya.

Braithwaite sebelumnya dikabarkan setuju untuk dijual Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Padahal pemain berdarah Guyana ini baru direkrut Blaugrana dari Leganes pada bulan Februari 2020, dan saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2024.

Pada pertengahan bulan ini Braithwaite diberitakan telah menerima keputusan klub untuk melepasnya ke klub lain. Barca pun diberitakan akan membiarkannya pergi jika ada tawaran sebesar 15 Juta Euro atau sekitar Rp 257 Milyar yang datang untuknya.