Barcelona vs Real Madrid: Bartomeu Ngotot El Clasico Dimainkan

Barcelona vs Real Madrid: Bartomeu Ngotot El Clasico Dimainkan

Gilabola.com – Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol terancam demo dan pembatalan. Bartomeu tidak suka hal itu dan ngotot El Clasico harus tetap dimainkan.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dilaporkan NDTV Sports mengatakan jika El Clasico melawan Real Madrid minggu depan tidak akan ditunda lagi. Ia ngotot menyatakan hal itu di tengah kekhawatiran baru tentang potensi kerusuhan hari pertandingan.

Demonstran dari Gerakan separatis Catalan, Demokratik Tsunami, telah menyerukan protes besar-besaran di luar Camp Nou, saat Barcelona akan bermain melawan Real Madrid di laga La Liga pada 19 Desember. Awalnya laga ini dijadwalkan untuk tanggal 26 Oktober tetapi hditunda menyusul gelombang demonstrasi pro-kemerdekaan yang diikuti banyak orang di kota.

“Saya dapat mengatakan bahwa laga El Clasico akan terus dimainkan, laga itu tidak akan ditunda lagi,” tegas Bartomeu secara sepihak pada acara pers di Kota Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Laga ini menjadi tanggung jawab semua orang untuk memastikan bisa berjalan dengan baik. Kita tahu bahwa kita hidup dalam periode yang rumit di Catalonia, tetapi seharusnya merupakan kehidupan yang dapat selaras dengan olahraga juga.”

“Stadion kami adalah tempat untuk berekspresi dengan bebas dan merdeka, selalu dan itulah sebabnya kami ingin mengirimkan pesan semuanya akan berjalan normal dan tenang. Klub sedang mempersiapkan laga Clasico dengan normalitas lengkap dan kami sudah memberi tahu para suporter ayolah datang bersama keluarga dan teman-teman kalian.”

Barcelona vs Real Madrid diharapkan berlangsung meriah oleh Lionel Messi

“Bersama-sama kita semua harus memberikan sebuah Clasico yang merupakan perayaan olahraga yang bisa dinikmati oleh semua orang. Kami hanya menginginkan kedamaian dan ketenangan saja.”

Demokratik Tsunami sendiri telah mendesak para demonstran untuk berkumpul di empat titik di sekitar Stadion Camp Nou empat jam sebelum Kick-off El Clasico. Mereka ingin aksi yang luar biasa dari sebelumnya.

“Dalam situasi yang luar biasa seperti saat ini, kami harus bertindak dengan cara yang luar biasa juga,” rilis kelompok tersebut yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban laga El Clasico.

Lionel Messi sebelumnya berharap laga kali ini akan lebih seru dan menghibur bagi semua orang. Para pemain dari kedua tim berpeluang tidak semangat bertanding, karena pikiran mereka terbelah ingin menikmati liburan bersama keluarga dan teman-teman mereka daripada main di laga Barcelona vs Real Madrid.