Barcelona Wajib Waspada, Osasuna Kembali Lebih Kuat

Gilabola.com – Barcelona wajib waspada saat menjamu Osasuna di pertandingan lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Pasalnya, tim tamu akan kembali diperkuat tiga pemainnya yang telah pulih dari cedera.

Barca dijadwalkan menjamu Osasuna pada Minggu (29/11) malam WIB, di mana Los Rojillos kembali akan diperkuat bek andalannya, Aridane Hernandez, penyerang Jonathan Calleri dan Lucas Torro – sang bintang lini tengah, saat mereka bertarung di Camp Nou.

Barca sendiri lakoni pekan yang sangat sibuk. Setelah bertarung di Liga Champions – dan menang 4-0 di kandang Dynamo Kiev, kini skuad Ronald Koeman akan kembali lakoni pertandingan La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Barca Noticias, setelah kalah dari Atletico Madrid, raksasa Catalan itu harus mulai memenangkan pertandingan demi pertandingan yang mereka jalani. Seperti yang Ronald Koeman katakan, timnya harus menambahkan deretan kemenangan yang sangat penting, dan hal itu harus dimulai sejak saat ini.

Osasuna pun menjadi rival pertama Barcelona dalam wujudkan tekad tersebut. Namun, Rojillos – yang bertengger di posisi 14, satu peringkat di bawah Barca, juga bertekad menang dalam laga ini, seperti yang sudah mereka lakukan musim lalu.

Harus diingat, saat itu Navarrese tinggalkan Camp Nou dengan kemenangan 2-1. Dipastikan, klub asal Pamplona itu bertekad untuk mengulang cerita sukses mereka di markas Blaugrana, meskipun hal itu dipastikan tak akan mudah.

Saat ini, tim asuhan Jagoba Arrasate itu hanya kantongi 11 poin di posisi 14 – poin sama yang juga dibukukan Barca saat ini dan ada di peringkat 13. Kedua tim saat ini berada tiga poin di bawah zona Liga Europa dan empat poin di atas tim degradasi.

Karena itu, gol yang bisa dibukukan Osasuna ke gawang Marc-Andre ter Stegen akan menjadi penyelamat. Berapapun poin yang bisa mereka kantongi dalam laga tersebut, pasti akan disambut gembira, karena itu berarti Osasuna akan memperbaiki posisinya di papan klasemen, sekaligus meninggalkan Barca tetap di papan tengah.

Selain itu, Osasuna juga mendapat kabar yang sangat menggembirakan jelang pertemuannya dengan Barcelona, karena tiga pemain mereka yang cedera berhasil pulih tepat waktu.

Ketiganya; Torró, Calleri dan Aridane akan menjadi tiga pemain sepak bola di klub itu yang sekali lagi akan tampil menghadapi Blaugrana akhir pekan ini. Ketiga pemain itu sebelumnya absen dari lapangan akibat cedera, dan bisa kembali saat timnya bertemu Barca.

Dari ketiganya, pemain yang memiliki kemungkinan paling besar untuk diturunkan menghadapi skuad Koeman, adalah Torro. Mantan pemain muda Real Madrid ini secara praktis sudah benar-benar pulih dari kontraktur yang dialaminya.

Sementara Calleri yang tak tergantikan hingga akhirnya ia alami cedera, diyakini tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan. Namun, Arrasate tak mau mengambil risiko dengan kondisi kebugaran pemain asal Argentina tersebut, meskipun kehadirannya dipastikan bisa menjadi pendorong semangat tim Osasuna di laga ini.

Aridane, Kunci Arrasate di Osasuna

Akhirnya, Aridane memiliki opsi lebih kecil untuk dimainkan dalam laga di Barcelona ini dibandingkan rekan-rekan satu timnya. Bek tengah itu alami cedera sebulan lalu, dan belum dimainkan lagi sejak saat itu. Namun, ia diyakini segera memasuki tahap akhir proses pemulihan cederanya.

Terlepas dari segalanya, tak pasti apakah hal itu bisa dilakukan dan, seperti Calleri, ia kemungkinan besar tak akan dipaksa untuk segera bermain. Pemain itu sendiri sebenarnya menjadi kunci dari skema pertahanan skuad Arrasate. Tapi, pastinya, tim asal Basque itu tak akan punya masalah jika harus mainkan bek lain, saat kondisi Aridane tidak 100 persen bugar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO