Baru Gabung Dua Bulan Lalu, Barcelona Siap Kirim Emerson ke Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Barcelona dipastikan tak akan rekrut siapapun di bursa transfer kali ini, tapi para pemainnya yang pergi. Satu lagi anggota skuad Blaugrana yang menuju pintu keluar Camp Nou, adalah Emerson.

Pemain asal Brasil tersebut saat ini tinggal selangkah lagi pindah ke Tottenham Hotspur. Diungkapkan Sport,  Baik Barca maupun Spurs tengah bicarakan kesepakatan transfer bek kanan berusia 22 tahun itu yang dinilainya lebih dari 23 Juta Euro atau setara dengan 389 Miliar Rupiah, plus add-ons.

Negosiasi antara kedua klub dikabarkan berjalan lancar, tapi Spurs harus lebih dulu mencapai kesepakatan dengan pemain bernama lengkap Emerson Aparecido Leite de Souza Junior atau yang dikenal dengan Emerson Royal, itu untuk merampungkan negosiasi tersebut, sebelum batas waktu transfer di hari Selasa 31 Agustus 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek kanan berpostur 1,83 meter itu bergabung kembali dengan Barcelona dari Real Betis pada musim panas ini, dan semula sangat berharap bisa bertahan di Camp Nou jika memungkinkan.

Ditambahkan Daily Mail, Barca memberi penilaian tinggi pada pemain ini. Namun karena masalah keuangan tim Catalan ini rentan terhadap tawaran, dan Tottenham pun berusaha memanfaatkan situasi Barca dengan harapan bisa dapatkan Emerson musim panas ini.

Pembicaraan antara kedua klub baru digelar pada akhir pekan lalu, di mana Tottenham tawarkan kesepakatan pertukaran pemain dan sodorkan Serge Aurier sebagai gantinya. Namun, tawaran itu ditolak Barca yang hanya menginginkan uang tunai.

Emerson sebelumnya dipinjamkan Barcelona ke Betis selama tiga musim, dan baru kembali ke Camp Nou di awal musim panas ini. Di bawah asuhan Manuel Pellegrini di Betis, Emerson cukup menjadi andalan klub tersebut.

Pemain ini sebenarnya bisa beradaptasi dengan baik di Barca, dan kepergiannya ke Tottenham dipastikan akan menjadi pukulan tersendiri bagi Ronald Koeman yang tengah berjuang dalam menilai apa yang tersisa dalam skuadnya.

Tottenham sendiri masih berharap bisa melepas Aurier – pemain yang saat ini di antaranya tengah dilirik Lille. Mereka sebelumnya menjual Moussa Sissoko ke Watford pada pekan lalu, setelah mereka juga melepas Danny Rose, Toby Alderweireld dan Erik Lamela.

Saat ini, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu tengah mencoba untuk menegosiasikan kesepakatan transfer pemain Barcelona berusia 18 tahun, Ilaix Moriba, yang dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung ke RB Leipzig.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO