Baru Saja Gabung, Yerry Mina Harus Tinggalkan Barcelona

Yerry Mina harus tinggalkan Barcelona, jika Arthur datang dari Gremio.
Yerry Mina harus tinggalkan Barcelona, jika Arthur datang dari Gremio.

Gilabola.com – Kedatangan Arthur dari Gremio mengancam posisi Yerry Mina di Barcelona.

Bintang asal Kolombia, Yerry Mina, bahkan terancam harus tinggalkan Barcelona, jika Arthur datang ke Camp Nou. Penandatanganan kontrak Arthur yang memiliki paspor non-Uni Eropa mengancam pemain non-UE lainnya di Blaugrana, yakni Yerry Mina, Philippe Coutinho dan Paulinho.

Barcelona kemungkinan besar tak akan melepas Coutinho dan Paulinho, sementara Mina-lah yang berpeluang besar didepak. Apalagi, saat ini ia bahkan belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Ernesto Valverde.

Namun, Mina tetap berpeluang bertahan di Barca, karena sejauh ini klub tersebut telah meminta paspor Portugal untuk Coutinho, yang isterinya berasal dari negara tersebut. Jika Coutinho kantongi paspor ganda, maka terbuka kesempatan bagi Mina untuk tetap di Camp Nou.

Advertisement

Namun menurut sumber yang dekat dengan Mina, apapun cara yang dilakukan Barca, itu tak akan berlaku sampai Januari 2019, seperti yang ingin direncanakan. Sumber terdekat dengan pemain itu tahu benar, apapun yang mereka lakukan, itu hanya akan berlaku sementara saja.

Idenya adalah, datangkan Arthur pada Januari 2019, seperti yang juga diinginkan klubnya, Gremio, di mana klub tersebut ingin dapatkan paspor Coutinho saat itu. Tapi, dengan adanya rencana bahwa Arthur akan datang pada musim panas mendatang, Mina tak bisa berbuat banyak dan kemungkinan harus pergi. Barca tahu, dia sedang lakukan pekerjaannya, tapi kenyataannya tidak punya banyak waktu untuk tetap bersama Blaugrana.

Namun, Barca tentunya tak mau kehilangan Mina begitu saja. Barca berniat untuk pinjamkan pemain yang baru datang pada Januari lalu itu, ke sejumlah klub yang mengaku berniat meminjam jasa Mina. Beberapa klub bahkan mengaku ingin membelinya.

Namun, Barca sangat menyukai permainan Mina, dan memilih untuk meminjamkan saja pemain itu. Barca berharap, Mina akan belajar menyesuaikan diri dengan sepakbola Eropa, dan kembali ke Camp Nou dengan performa yang lebih baik. Namun, jika Mina jadi dipinjamkan ke klub lain, El Barca pun harus mencari bek tengah lagi.