Baru Saja Mulai Pramusim Dua Pemain Barcelona Positif Terpapar

Gilabola.com – Barcelona baru saja memulai pramusim akhir pekan ini, namun dua pemainnya dinyatakan positif terpapar dalam tes yang digelar sebelum latihan.

Sebelum latihan seluruh pemain skuad utama dan tim B yang dipanggil pelatih Ronald Koeman harus lakukan tes PCR. Namun, kabar buruk itupun didapatkan tim pelatih, bahwa dua pemain yang datang positif terpapar corona.

Kedua pemain tersebut, yakni pemain tim B Ramos Mingo dan Ilias, tak akan ikuti latihan pramusim bersama skuad utama Barca saat ini. Mereka kan jalani isolasi mandiri dan perawatan selama 10 hari ke depan, dan akan jalani serangkaian tes terlebih dulu sebelum diperbolehkan kembali berlatih. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement

Pada hari Minggu (11/7), para pemain Barcelona yang lainnya telah memulai tes kebugaran jelang latihan dengan bola pada awal pekan depan karena Koeman akan bekerja dengan jumlah pemain yang terbatas terkait dengan turnamen Euro 2020 dan Copa America.

Namun, tak ada pemain Barca yang terlibat dalam kedua turnamen itu lagi, menyusul final Copa America yang sudah dimenangkan Timnas Argentina pada Minggu pagi. Sementara, final Euro akan mempertemukan Inggris dan Italia pada Senin (12/7) dini hari nanti.

Untuk Euro 2020, hanya Martin Braithwaite yang menjadi wakil Barca yang terakhir di turnamen itu. Sayangnya, Timnas Denmark yang dibelanya kalah dari Inggris di semi-final, sementara Spanyol dikalahkan Italia.

Bagi Braithwaite dan beberapa pemain Barcelona lainnya yang terlibat di dua turnamen internasional itu, saat ini mereka mendapat waktu istirahat sebelum kembali berlatih bersama klub jelang dimulainya musim baru pada 15 Agustus 2021.

Sementara itu sebelumnya diberitakan, wonderkid Barca Ansu Fati sudah lakukan pengecekan medis bersama beberapa rekan satu timnya – Marc André Ter Stegen, Ousmane Dembélé, Philippe Coutinho (yang juga baru pulih cedera), Sergiño Dest, Gerard Piqué, Miralem Pjanić, Riqui Puig, Neto, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti.

Mereka menjadi 10 pemain skuad utama yang dipanggil untuk ikuti latihan pramusim jelang musim 2021/22. Nantinya, mereka akan bergabung dengan para pemain internasional yang saat ini masih mendapat cuti, sementara Pedri kemungkinan akan ikuti Olimpiade Tokyo.

Sayangnya, Fati tak akan tampak di lapangan latihan Barcelona musim panas ini. Menurut laporan radio Catalan, Tot Gira, pemain muda Timnas Spanyol itu harus kembali lanjutkan proses pemulihannya di kota Madrid, setelah ia jalani operasi ke empat di awal bulan Mei.

Penyerang muda kelahiran Guinea itu menetap di sebuah hotel di Madrid sejak ia jalani operasi tersebut. Dia juga belum mengambil cuti liburan, dan jalani dua sesi latihan dalam upayanya mencoba untuk benar-benar fit di awal musim depan.

Barca sebelumnya telah mengonfirmasikan, empat pemainnya yang cedera akan lanjutkan proses pemuliihan mereka sebelum ikuti latihan bersama skuad utama. Tampaknya, Ansu Fati akan rampungkan proses pemulihannya jauh dari kelompok pemain yang sudah berkumpul saat ini, dan ia baru akan mulai latihan lagi setelah pramusim sudah berjalan.