Baru Satu Musim, Barcelona Sudah Siap Lepas Griezmann

Barcelona Sudah Siap Lepas Griezmann Musim Depan

Gilabola.com – Meski baru menjalani musim pertama Barcelona dikabarkan sudah siap untuk melepas Antoine Griezmann di bursa transfer musim depan.

Datang dari Atletico Madrid musim panas lalu dengan bandrolĀ  120 juta Euro, performa dan adaptasi dari pemaing asal Prancis itu masih jauh dari harapan manajeman Blaugrana. Karena ketidakpuasan mereka tersebut, menurut laporan dari Diario Sport, Barca bahkan sudah siap untuk menaruh striker mereka tersebut di daftar jual musim depan.

Menurut pemberitaan tersebut, raksasa Catalan itu kabarnya siap mendengarkan penawaran setidaknya seniliai 100 juta Euro untuk mantan pemain Real Sociedad itu. Dengan dana yang bisa mereka dapatkan, Barca akan menggunakannya untuk mencari pemain yang lebih sesuai dengan tim mereka.

Barcelona sendiri memang tengah dikabarkan ingin melakukan perombakan terhadap skuad mereka, dengan mendatangkan bintang-bintang besar. Akan tetapi, mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan pemain incaran mereka tanpa melakukan penjualan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setidaknya ada dua pemain top yang sangat diinginkan Barca musim depan di lini depan, yakni Neymar dan juga Lautaro Martinez. Harga yang dibutuhkan untuk mendapatkan keduanya tentu sangatlah besar, karena itulah pengorbanan harus dilakukan oleh tim asuhen Quique Setien tersebut.

Selain itu, nama Griezmann sendiri tentunya masih akan bisa menarik minat tim-tim kaya seperti Manchester United, PSG, Chelsea dan Arsenal. Jika memang melepas bomber Prancis itu bisa membantu mereka untuk mendapatkan Neymar dan Lautaro, manajemen Barca tampaknya tidak terlalu ragu melakukannya.

Barcelona sebenarnya juga memiliki pemain lain di lini depan seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Akan tetapi harga jual keduanya kemungkinan besar masih dibawah Griezmann karena baik Dembele maupun Suarez banyak absen musim ini karena cedera.

Selain itu, kubu Barcelona sendiri sepertinya memang memiliki ekspektasi yang lebih tinggi dari bomber andalan timnas Prancis itu pada musim ini. Terlebih dengan sering absennya Suarez dan Dembele, Griezmann sebenarnya sangat diharapkan bisa menjadi salah satu solusi utama di lini depan Barca.

Karena itulah meski belum setahun bergabung dengan mereka, Barca sepertinya tidak terlalu berat untuk melepas Griezmann. Dengan situasi yang sedang tidak menentu di sepakbola saat ini, sang pemain juga sulit untuk memanfaatkan pertandingan tersisa guna menunjukkan kemampuannya.