Begini Cara Licik Real Madrid Usir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Real Madrid - Juventus

Liga Spanyol – Real Madrid dituding mempraktekkan cara-cara licik untuk secara halus mengusir Cristiano Ronaldo pergi dari Bernabeu, dengan Juventus kemungkinan besar jadi klub berikutnya.

Cristiano Ronaldo semakin dekat dengan kesepakatan transfer sebesar 88 juta pound (1,6 triliun rupiah) ke Juventus setelah mengisyaratkan akan keluar dari Santiago Bernabeu hanya beberapa menit usai final Liga Champions pada bulan Mei.

Pemain asal Portugal itu mencetak 44 gol musim lalu dalam usahanya membantu Los Merengues meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions, tetapi menurut komentator sepak bola Eropa Gabriele Marcotti, Ronaldo bersitegang dengan presiden klub Florentino Perez.

Dan Perez sekarang memaksa Ronaldo mengatakan kepada publik bahwa dialah yang ingin hengkang, bukan klub, sehingga Perez tidak bisa disalahkan atas kepergian pemain berusia 33 tahun itu, kata Marcotti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jurnalis asal Italia itu mengatakan kepada ESPN FC: “Real Madrid pada dasarnya ingin mendorong Cristiano untuk mengatakan, ‘Saya ingin pergi’ dan dia benar-benar mengatakannya di depan publik.”

“Masalahnya bukan dengan Madrid, para penggemar atau klub, tapi sangat bersangkutan dengan Florentino dan Jose Sanchez (Direktur Umum Real Madrid).”

“Alasan yang paling penting adalah karena Florentino tidak ingin diingat sebagai orang yang menjual Cristiano Ronaldo.”

“Terutama jika Cristiano pergi dan memenangkan Liga Champions lagi bersama klub lain. Sekarang ini yang penting adalah mereka bisa memaksa Cristiano membuat pernyataan publik yang mengatakan bahwa dia ingin pergi [dan bukan klub yang menjualnya].”

“Pada titik itu, Florentino akan dibebaskan dari tanggung jawab itu dan tidak akan ada yang menghalanginya.”

Alasan Ronaldo ingin pergi dikabarkan karena cekcok masalah keuangan dengan sang pemain, yang dikabarkan menginginkan kenaikan gaji di Los Blancos.

Tapi Marcotti menolak alasan tersebut. Juventus terbukti tidak menawarkan upah yang lebih tinggi daripada yang ditawarkan pada kontrak baru Ronaldo di Los Blancos.

Marcotti menambahkan: “Saya telah diberi tahu bahwa Cristiano sudah muak dengan Florentino dan Real Madrid. Dia merasa siap untuk pergi dan memulai petualangan baru di tim baru, entah itu Juventus atau di klub lainnya.”

“Dia tampaknya bersikeras untuk pergi dan itu bukan tentang uang karena tawaran dari Juventus tidak lebih besar. Jumlah uang yang ditawarkan sama dengan kenaikan gaji yang ditawarkan Real Madrid.”

“Tampaknya ini bukan tentang uang tetapi dia ingin melanjutkan karirnya. Ia merasa sudah tidak dicintai lagi di Real Madrid atau tidak merasa bahwa dia menjadi pusat dari rencana klub musim depan.”