Bek Andalan Madrid asal Prancis Disebut Minta Izin Untuk Hengkang Musim Depan

Gila Bola – Bek andalan Real Madrid, Raphael Varane menurut kabar terakhir telah meminta izin dari klubnya untuk membiarkannya hengkang dari Santiago Bernebau pada musim panas nanti.

Sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2011, bek asal Prancis, Raphael Varane tampaknya sudah merasa cukup bermain dengan raksasa Spanyol tersebut. Sang pemain yang masih berusia 27-tahun itu menurut laporan terakhir berniat menjadi musim ini yang terakhir baginya bersama tim besutan Zinedine Zidane.

Menurut laporan dari Diario AS, Varane sendiri sudah mengungkapkan keinginannya kepada petinggi klub dan meminta mereka membiarkannya hengkang pada musim depan. Varane sendiri juga dikabarkan sebenarnya sudah memiliki niat untuk pergi sejak 2019 lalu, tetapi ternyata dia masih bisa dipertahankan oleh Los Blancos hingga saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, situasi kini bisa berubah bagi Madrid, karena Varane sendiri memiliki keuntungan dengan durasi kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Dengan situasi itu, pada awal musim depan, sang pemain akan berada di tahun terakhir kontraknya dan jika tidak ada kontrak baru, Los Blancos bisa terpaksa menjual sang pemain karena tidak ingin membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

Terlebih dengan usia yang masih tergolong belum lanjut untuk pemain belakang, banyak klub yang bersedia menunggu Varane hingga kontraknya habis jika Madrid memang ngotot ingin mempertahankannya musim depan. Sang pemain sendiri hingga kini dikabarkan masih belum menunjukkan keinginan untuk menandatangani perpanjangan kontrak, sehingga semakin membuat peluangnya untuk hengkang makin terbuka.

Selain karena keinginan untuk mencari pengalaman baru, faktor paket tawaran gaji kabarnya juga menjadi salah satu penyebab mengapa sang pemain enggan memperpanjang kontraknya. Kontrak baru yang ditawarkan Madrid untuknya disebut lebih kecil dibandikan banyak rekan-rekan setimnya, sehingga bahkan tawaran durasi masa kerja yang panjang juga akan sulit membujuk Varane.

Jika kabar mengenai Varane memang benar adanya, maka situasi lini belakang Madrid untuk musim depan akan sangat menarik untuk dicermati, mengingat Sergio Ramos juga belum memastikan masa depannya di Los Blancos. Tim asuhan Zidane itu bisa kehilangan dua punggawa utama mereka di lini belakang pada jendela transfer yang sama.