Bek Barcelona asal Prancis Jadi Bidikan Rafael Benitez Untuk Everton

Gilabola.com – Bek tengah milik Barcelona asal Prancis, Clement Lenglet dikabarkan masuk menjadi target utama bagi pelatih baru Everton, Rafael Benitez yang ingin memperkuat lini belakang the Toffees.

Kehadiran dari Rafael Benitez sebagai pelatih baru di Everton tentunya menandakan bahwa akan ada beberapa perubahan pada tim asal Merseyside tersebut untuk musim depan. Salah satu yang tentunya ingin dilakukan Benitez adalah mendatangkan beberapa pemain baru, terutama mereka yang menjadi pilihannya sendiri untuk bisa meningkatkan kualitas dari tim.

Salah satu nama yang kini santer disebut sebagai target utama dari Benitez adalah pemain belakang milik Barcelona, Clement Lenglet. Sang pemain yang bisa dibilang tidak tampil maksimal pada musim lalu, memang berpotensi untuk dilepas oleh Blaugrana, terutama karena masalah finansial yang sedang dimiliki oleh raksasa Catalan tersebut.

Advertisement

Menurut Diario Sport, Lenglet memang tidak akan termasuk sebagai salah satu punggawa yang pasti dipertahankan oleh Barcelona musim depan, karenanya Benitez akan mencoba memboyong sang pemain. Bagi sang pelatih, bek tim nasional Prancis itu bisa menjadi sosok pemimpin bagi lini belakang The Toffees untuk musim depan dan menjadi duet bagi Michael Kane ataupun Ben Godfrey.

Meskipun sempat mengaku berharap ingin bertahan di Barcelona, tetapi jika memang Everton mengajukan tawaran yang menarik sangat mungkin tim asal Catalan itu rela melepas sang pemain. Blaugrana sendiri sudah mendatangkan Eric Garcia sebagai punggawa baru di sektor pertahanan dan tampaknya disiapkan menjadi pemain inti bagi tim besutan Ronald Koeman.

Pengalaman dari Lenglet yang cukup banyak baik di level La Liga maupun Eropa pastinya menjadi alasan mengapa Benitez ingin agar sang pemain bisa menjadi pemain baru di lini belakang Everton. Dengan kehadiran dari sang pemain diharapkan The Toffees akan mampu kembali berkompetisi di level Eropa pada akhir musim depan, sebuah target yang pastinya bisa memuaskan banyak penggemar klub tersebut.

Kehadiran dari Benitez sendiri memang cukup kontroversial di Everton, mengingat pelatih asal Spanyol itu sudah pernah menangani Liverpool beberapa musim lalu. Jika ingin mengambil hati para penggemar, tentunya mendatangkan pemain berkualitas bisa menjadi salah satu solusi ampuh.