Bek Barcelona Bingung Tak Masuk Timnas, Bantah Ada Perselisihan

Berita Bola, Jordi Alba, Barcelona
Gilabola.com - Jordi Alba saat berlaga bela Barcelona.

Gilabola.com – Bek Barcelona Jordi Alba bingung soal pencoretan namanya dari daftar skuad tim nasional Spanyol tapi ia membantah ada perselisihan dengan Luis Enrique.

Mantan pelatih Barcelona itu mencoret nama Alba dari daftar skuad La Roja untuk dua pertandingan awal Liga Bangsa-bangsa melawan Inggris dan Kroasia.

Pelatih anyar Spanyol itu menolak menyebut alasan pencoretan bekas anak asuhnya tersebut, meski disinyalir keduanya masih berselisih setelah Alba kehilangan tempat di skuad utama Barca pada musim terakhir Enrique di Camp Nou.

Jordi Alba pun mengaku tidak ada masalah dengan bekas bosnya tersebut dan akan menghargai keputusan suksesor Julen Lopetegui tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak tahu kenapa saya tidak masuk timnas. Saya bisa tahu kapan saya bermain jelek dan kapan bermain baik,” ucap mantan pemain Valencia itu yang memberikan satu assist saat kemenangan Barcelona 8-2 atas Huesca, Minggu malam.

“Saya ingin masuk ke timnas tapi pelatih telah membuat keputusan dan saya harus menghargainya.”

“Saya tidak menyangkanya, tapi saya pun pernah tidak menyangka turut serta di Euro 2012 setelah permainan saya dengan Valencia. [Soal panggilan masuk timnas] Itu tidak bergantung pada saya.”

Jordi Alba tetap berprasangka baik

“Saya tidak perlu menelepon siapapun. Enrique telah membuat keputusan. Saya tidak memiliki masalah apapun di level profesional.”

Dengan tidak dipanggil untuk laga-laga Liga Bangsa-bangsa, Jordi Alba melihat ada kesempatan bagi dirinya untuk beristirahat agar bisa bermain maksimal bagi Barcelona.

“Saya tampil baik bersama klub. Itu tugas saya dan jika segalanya [terus] berjalan baik, maka kita lihat apakah saya dipanggil ke timnas atau tidak,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang Luis Enrique pikirkan tentang saya atau para pemain lainnya. Jika aya bermain baik, maka saya mempunyai peluang untuk kembali ke timnas. Sekarang Marcos Alonso dan Gaya yang turut serta, yang merupakan dua pemain hebat.”

“Sedangkan saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga saat jeda internasional itu.”