Bek Barcelona Samuel Umtiti Berpeluang ke Juventus Musim Depan

Bek Barcelona Samuel Umtiti Berpeluang ke Juventus Musim Depan

Gilabola.com – Pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti, berpeluang pindah ke Juventus musim panas mendatang.

Raksasa Italia tersebut bahkan juga dikabarkan tengah berpikir untuk datangkan pemain asal Prancis itu akhir musim ini. Menurut Rai Sport, direktur olahraga Juve Fabio Parati kini terus memantau Umtiti sebagai opsi transfer yang layak bagi timnya musim depan.

Umtiti baru perbarui kontraknya di Barcelona sebelum Piala Dunia Rusia musim panas lalu, dan masih akan berlaku hingga 2023 mendatang. Sayangnya, kini status Umtiti di Camp Nou telah berubah dan ia masuk daftar pemain yang akan dilepas Blaugrana.

Setelah alami cedera lutut yang cukup parah, Umtiti kehilangan posisinya sebagai starter andalan Barcelona. Rekan senegaranya, Clement Lenglet, sukses mengambil alih posisi Umtiti, dan dia berhasil tampil solid di samping Gerard Pique.

Juve Berniat Cari Bek Baru

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sedangkan Juventus, kini tengah mencari bek baru setelah Si Nyonya Tua putuskan untuk mengganti Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Umtiti pun dinilai sebagai profil pemain yang cocok untuk barisan belakang Bianconeri.

Untuk dapatkan Umtiti, klub peminat kabarnya harus menggelontorkan dana sekitar 80 juta euro. Namun, Juve juga harus bersaing ketat dengan Manchester United, yang sudah sejak beberapa waktu lalu dikabarkan tertarik dengan bek asal Prancis itu.

Jadi Korban De Ligt

Barca sebelumnya juga dikabarkan berpeluang lepas Umtiti ke Inggris. Umtiti berpotensi menjadi ‘korban’ kedatangan Matthijs de Ligt di Camp Nou musim panas mendatang, dan dia sudah tahu ke mana dia akan hengkang.

Umtiti sebelumnya diberitakan menyukai gagasan untuk pindah ke Manchester United atau Manchester City, namun lirikan maut Juventus dipastikan juga menarik bagi bek berusia 25 tahun itu.