Bek Barcelona Tak Sabar Tunggu Kedatangan Griezmann

Bek Barcelona Samuel Umtiti sebut Antoine Griezmann sebagai pemain yang fantastis dan sangat cocok bermain di Camp Nou.
Bek Barcelona Samuel Umtiti sebut Antoine Griezmann sebagai pemain yang fantastis dan sangat cocok bermain di Camp Nou.

Gilabola.com – Rencana Barcelona merekrut bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, disambut antusias oleh bek Blaugrana, Samuel Umtiti. Dia mengatakan kehadiran penyerang 26 tahun itu akan banyak membantu Barcelona.

Seperti ramai diberitakan belakangan ini, Griezmann sudah mencapai kesapakatan personal dengan Barcelona baberapa waktu lalu. Dia setuju dikontrak lima tahun, sementara juara La Liga musim 2017-18 bersedia menebus klausul pelepasannya yang sebesar Rp 1,6 triliun.

Kini pihak Barcelona tinggal melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid terkait proses transfer. Sementara pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps pekan lalu mengatakan Griezmann akan membuat keputusan tentang masa depan karirnya sebelum Piala Dunia 2018.

Samuel Umtiti yang merupakan rekan Griezmann di Timnas Prancis mengatakan sangat senang jika pemain Atletico Madrid itu jadi pindah ke Camp Nou. Umtiti memuji Griezmann sebagai pemain yang fantastis dan sangat cocok bermain di Barcelona.

BACA:  La Liga Akan Miliki Trofi Bernama Lionel Messi

“Griezmann adalah pemain yang sangat fantastis dan Barcelona tahu kualitasnya,” kata Umtiti. “Bermain di tim mana pun, dia akan menjadi pemain penting, dan saya yakin sekali ia bisa banyak membantu Barcelona.”

Demi memberi tempat kepada Griezmann, Barcelona dilaporkan siap menjual salah satu dari dua bintang di lini depannya. Kedua pemain yang akan dijadikan tumbal itu adalah Ousmane Dembele dan striker senior Luis Suarez.

BACA:  Pelatih Barcelona Ungkap Misteri Kenapa Kalah Meski Ada Lionel Messi

Ousmane Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Dia diproyeksikan menggantikan Neymar yang hengkang ke PSG. Tapi bintang muda asal Prancis ini gagal bersinar karena lebih banyak berada di meja perawatan musim ini.

Dikabarkan klub Liverpool siap memboyong pemain 21 tahun ini. Untuk musim pertama, The Reds bermaksud merekrutnya dengan status pemain pinjaman.

Adapun Luis Suarez dinilai sudah menurun performanya karena termakan usia. Namun tampaknya Lionel Messi tidak akan setuju jika teman dekatnya ini dibuang demi memberi tempat untuk Griezmann. Messi dipastikan akan lebih mendukung rencana pelepasan Dembele.