Bek Buangan Barcelona Dapat Berkah dari Cedera Gerard Pique

Gilabola.com – Barcelona akan kembali mainkan bek yang semula ingin mereka buang di laga melawan Getafe akhir pekan ini, setelah Gerard Pique alami cedera dan harus absen satu bulan.

Cedera yang dialami bek veteran tersebut, dan suspensi yang harus dijalani Eric Garcia akibat kartu merah yang diterima di kandang Athletic Bilbao, membuat Ronald Koeman harus menduetkan bek muda, Ronald Araujo, dan Clement Lenglet, yang tak disukainya, saat Barca menjamu Getafe.

Dalam konferensi pers sebelum laga melawan Bilbao, pelatih asal Belanda itu telah menjelaskan Samuel Umtiti tak masuk dalam rencananya musim ini. Itulah sebabnya, tak ada nama bek asal Prancis itu dalam starting lineup maupun tim cadangan skuad Barca di akhir pekan kemarin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebaliknya, Lenglet tetap dibawa Koeman ke San Mames, meskipun ia menjadi pemain pengganti yang tak diturunkannya hingga akhir laga, di mana Barcelona peroleh hasil imbang 1-1.

Saat ditanya mengenai Lenglet, Koeman malah terdengar lebih optimistis. Diungkapkan Sport , pelatih 58 tahun itu juga menekankan, Lenglet-lah satu-satunya bek tengah berkaki kidal yang dimiliki skuad Blaugrana saat ini.  Karena Pique, Garcia maupun Araujo seluruhnya mengandalkan kaki kiri dalam bermain.

Bagi sebagian orang, cukup mengejutkan melihat Eric García unggul dibandingkan Ronald Araujo dalam urutan permainan Barca di dua pertandingan pertama musim ini.

Pasalnya, bek muda Barcelona asal Uruguay itu tampil solid di sebagian besar musim lalu, dan ia kerap bermain di hampir seluruh starting XI yang diprediksi banyak pecinta Barca, jelang kedatangan Garcia dari Manchester City.

Bisa jadi Koeman barangkali merasa Garcia bermain lebih tajam dibanding Araujo saat ini, setelah ia menyaksikan penampilan bek barunya tersebut bersama Timnas Spanyol di Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo.

Sedangkan Clement Lenglet – yang gencar dikabarkan akan dijual klub, baru bermain selama SATU MENIT sejauh musim ini. Bek yang jadi andalan Barca di era pelatih sebelumnya – Ernesto Valverde dan Quique Setien, bahkan juga Koeman di awal era kepelatihannya di Camp Nou, saat ini bahkan berada di belakang Araujo dalam urutan permainan Barca. Klub Catalan itu diberitakan telah tawarkan Lenglet ke sejumlah klub berbeda musim panas ini, tapi Lenglet bertekad untuk bertahan di Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO