Bek Buangan Barcelona Dapat Panggung Lagi Jika Conte Gantikan Koeman, Begini Lineup-nya

Gilabola.com – Barcelona bisa memecat Ronald Koeman dan berpeluang datangkan Antonio Conte sebagai gantinya, usai Barca kalah 0-3 dari Bayern Munchen di pertandingan pembuka Liga Champions pekan ini.

Pembicaraan mengenai pemecatan pelatih asal Belanda itu langsung muncul setelah Barca, sekali lagi, dipermalukan Bayern di Liga Champions. Hingga akhirnya, nama Conte muncul di antara empat kandidat yang berpeluang mengambil alih tugas Koeman, saat mantan pelatih Inter itu masih menganggur dan berstatus bebas transfer.

Tiga petinggi Barca lakukan pertemuan hingga dini hari menyusul kekalahan tersebut. Dan, sementara Joan Laporta sebelumnya mengaku tetap mendukung Koeman, kabar berbeda justru disebarluaskan media Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beberapa kalangan bahkan memperkirakan, Barcelona siap untuk memecat mantan pelatih Everton dan Southampton tersebut saat ini juga.

Lalu, muncullah nama Roberto Martinez, Erik Ten Hag, Conte dan Xavi Hernandez sebagai empat pelatih yang berpeluang gantikan Koeman. Namun, Conte menjadi pelatih terdepan yang, kabarnya, berpeluang besar mengasuh klub Catalan tersebut.

Berikut ini prediksi lineup Barca yang kemungkinan akan disusun Conte, seperti yang dilansir Express, jika pelatih asal Italia itu benar-benar mendarat di Camp Nou. Kabarnya, bek buanga Samuel Umtiti akan kembali mendapat panggung jika Conte yang hadir sebagai pelatih baru Blaugrana:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen
Di setiap klub, Conte biasanya lebih suka andalkan kiper yang diwariskan kepadanya. Dia tak pernah mengganti Gianluigi Buffon saat ia mengasuh Juventus, misalnya, meskipun kiper veteran itu telah memasuki usia senja dalam karirnya di dunia sepak bola. Tampaknya, hal ini juga akan dilakukannya jika ia bergabung dengan Barcelona.

Conte lakukan hal sama di Chelsea, karena Thibaut Courtois tak tergantikan. Hal serupa juga dilakukan Conte di Inter Milan, karena ia tetap andalkan Samir Handanovic.

Tampaknya, Marc-Andre Ter Stegen juga tak perlu takut kehilangan posisinya. Jika Conte mengambil alih tugas Koeman, maka kiper bintang asal Jerman itu tetap bisa menjadi starter di bawah mistar gawang Blaugrana.

Bek: Gerard Pique, Eric Garcia, Samuel Umtiti
Kedatangan Conte, bisa menjadi rejeki nomplok bagi Umtiti. Ia sama sekali tak dipercaya Koeman untuk bermain, bahkan sejak Koeman datang menggantikan pelatih Barcelona sebelumnya, Quique Setien, di musim panas 2020. Namun, Conte kemungkinan akan memberi Umtiti kesempatan untuk tetap hidup di Catalan.

Pelatih Italia berusia 52 tahun itu menyukai bek tengah yang kuat dan bermain bagus saat menguasai bola, tapi di atas itu semua, bagus dalam bertahan. Karena itulah, Umtiti merupakan tipe pemain yang disukainya, meskipun dia harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan kesempatan bermain dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sementara itu Eric Garcia kemungkinan juga akan menjadi starter pilihan Conte, terutama setelah ia baru datang dengan status bebas transfer dari Manchester City. Begitu juga dengan bek veteran, Gerard Pique, yang menjadi jantung dari skuad Barca.

Gelandang: Sergino Dest, Pedri, Frenkie de Jong, Jordi Alba
Sebagai anak emasnya Barcelona, Pedri akan menjadi kunci masa depan klub Catalan itu. Jadi, meskipun Conte menyukai Sergio Busquets, tapi pemain asal Spanyol itu kemungkinan harus menerima jika peran dan menit bermainnya kini mulai berkurang.

Sebaliknya, sangat mudah untuk membayangkan jika Conte memilih untuk turunkan Frenkie De Jong bersama Pedri di lini tengah. Lalu, mengingat kesukaannya pada bek sayap, hal itu akan membawa keberuntungan bagi Sergino Dest dan Jordi Alba.

Kedua pemain ini sebenarnya telah mendapat peran baru dari Koeman belakangan ini, tapi di bawah asuhan Conte, permainan mereka nantinya bisa ditingkatkan.

Penyerang: Philippe Coutinho, Memphis Depay, Sergio Aguero
Barcelona tak akan punya pilihan kecuali bertahan dengan Coutinho. Bintang asal Brasil itu sudah sangat mengecewakan, bahkan sejak ia pertama kali menjejakkan kakinya d Camp Nou pada bursa transfer bulan Januari 2018.

Namun, Barca harus bertahan dengannya, dan Conte kemungkinan akan memilih untuk menempatkannya di posisi terdepan bersama Depay. Sedangkan di tengah, ia akan menempatkan Aguero.

Bintang internasional Argentina itu sama sekali belum bermain sejauh musim ini,, sejak ia datang dari Manchester City dalam kondisi cedera. Namun saat benar-benar bugar, Aguero kemungkinan besar akan memimpin lini depan Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO