Bek Real Madrid: Saya Cedera Tapi Kalah Lebih Menyakitkan

Marcelo, Sevilla vs Real Madrid
Marcelo keluar lebih awal dari laga Sevilla vs Real Madrid, Kamis dinihari, setelah menderita cedera yang bisa mempengaruhi keikutsertaannya pada Derby Madrid, akhir pekan ini

Gilabola.com – Dengan derby Madrid menanti pada hari Minggu (30/9) melawan Atletico Madrid, ada kekhawatiran soal absennya bek Real Madrid, Marcelo.

Real Madrid tidak hanya kalah 3-0 dari Sevilla di ajang La Liga tetapi Los Merengues juga dipaksa melihat Marcelo keluar lapangan karena cedera pada hari Kamis (27/9).

Marcelo tertatih-tatih keluar lapangan saat pertandingan tersisa 18 menit lagi, membuat Madrid bermain hanya dengan 10 pemain selama tahap akhir pertandingan karena Los Blancos telah melakukan tiga penggantian pemain.

Dengan derby Madrid pada hari Minggu melawan Atletico sudah di depan mata, ada tanda tanya tentang kebugaran Marcelo.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya mendapat cedera, tetapi kekalahan itu [di tangan Sevilla] lebih menyakitkan,” kata bek asal Brasil Marcelo kepada wartawan.

Ditanya tentang Marcelo selama konferensi pers pasca-pertandingan, pelatih Julen Lopetegui mengatakan: “Dia (Marcelo) cedera, tetapi kami baru akan melihat seberapa parah cederanya besok.”

Advertising
Advertising

Pertandingan melawan Sevilla bukan laga yang menyenangkan, di mana Real Madrid merasakan kekalahan La Liga pertamanya di bawah Lopetegui, berkat dua gol cepat Andre Silva.

Gol Luka Modric pada awal babak kedua dianulir oleh sistem video asisten wasit (VAR), mengakhiri harapan Los Merengues untuk menyusul ketertinggalannya.

Real Madrid Harus Bangkit

Kekalahan ini menyebabkan Los Blancos gagal menyalip Barcelona, yang kalah di kandang Leganes. Raksasa Catalan tersebut saat ini duduk puncak klasemen, di atas Madrid pada posisi kedua, dengan poin yang sama, unggul selisih gol.

“Anda harus mengakui Sevilla lebih baik di babak pertama,” kata Marcelo. “Kami menguasai lebih banyak bola di babak kedua tetapi mereka berbahaya saat melakukan serangan balik. Mereka adalah tim yang tangguh dan kami kekurangan beberapa hal melawan rival sekuat Sevilla.”

“Pada babak kedua, mungkin jika gol Luka tidak dianulir, pertandingan akan berbeda. Jika Anda kalah, anda kehilangan tiga poin dan itu bisa membuat perbedaan [pada akhir musim].”

“Kami mencoba yang terbaik dan mari kita lihat apakah kami dapat menghindari kesalahan seperti itu di masa depan. Kami perlu melakukan perbaikan sekarang. Kekalahan menyakitkan, tetapi kami harus bangkit untuk pertandingan berikutnya.”