Benahi Skuad Real Madrid, Carlo Ancelotti Bidik Bintang Chelsea

Gilabola.com – Real Madrid secara mengejutkan ingin datangkan pemain Chelsea, Timo Werner, yang menjadi target utama Carlo Ancelotti di bursa transfer musim panas ini.

Hal itu sangat mengejutkan karena Werner harus berjuang ekstra keras untuk tampilkan permainannya yang spektakuler, seperti yang pernah dia tunjukkan di Leipzig sebelumnya. Namun, Ancelotti malah menunjuk Werner untuk didatangkan manajemen El Real di bursa transfer kali ini.

Ancelotti yang juga mantan pelatih The Blues itu, tengah berusaha membangun kembali skuad Los Blancos yang kembali diasuhnya musim depan. Beberapa nama menjadi incarannya, dan Werner berada di tempat teratas dalam daftar tersebut.

Advertisement

Real Madrid disebut-sebut tengah terlilit utang yang cukup besar, yakni sekitar Rp 20 Trilyun. Namun Ancelotti tetap mendesak agar klub mendatangkan Werner, walau mereka harus lakukan pengetatan keuangan. Demikian diungkapkan Fichajes.

Klub ibukota Spanyol itu yakin, mereka bisa datangkan Timo Werner dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan besaran Rp 1,07 Trilyun yang pernah digelontorkan Chelsea kepada Leipzig saat mendatangkan Werner pada musim panas lalu.

Fakta bahwa pemain berusia 25 tahun itu bisa bermain di lini sayap juga menjadi prospek yang menarik bagi Ancelotti yang sebelumnya mengasuh Everton.

Timo Werner telah bermain dalam 52 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi musim, dan ikut membawa tim London Barat tersebut menutup musim 2020/21 di posisi empat besar serta memenangkan Liga Champions. Namun, bidikan Real Madrid itu hanya mencetak 12 gol di musim perdananya di klub Inggris tersebut, meskipun mampu menyumbangkan 15 assist.

Sedangkan Ancelotti, pelatih asal Italia itu baru saja meninggalkan Goodison Park bulan lalu, dan mengambil alih posisi pelatih kepala di Bernabeu untuk kedua kalinya. Ia sebelumnya mengasuh Los Blancos di tahun 2013 hingga 2015. Di musim panas ini, Ancelotti kembali terikat dengan Madrid hingga akhir musim 2023/24.

Pada musim panas ini, seperti diungkapkan The Sun, Ancelotti juga diberitakan ingin membawa pulang Gareth Bale kembali ke Bernabeu di tahun terakhir kontrak pemain asal Wales tersebut.

Setelah ingin merekrut Timo Werner dan membawa pulang Gareth Bale, Ancelotti juga ingin datangkan bintang Lyon – yang juga target Arsenal, Houssem Aouar.