Berkat Jordi Alba dan Busquets, Barcelona Berhasil Daftarkan Sergio Aguero Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona akhirnya daftarkan Sergio Aguero sebagai pemain baru di musim ini setelah Jordi Alba dan Sergio Busquets menyetujui pemotongan gaji dan penangguhan pembayaran.

Pada hari Selasa (31/8) waktu setempat, Barca mengumumkan bahwa Jordi Alba dan Sergio Busquets telah menyetujui pemotongan gaji dan penangguhan pembayaran yang harus dilakukan klub musim panas ini.

Diungkapkan Barca, seperti yang dilansir Sport, kedua pemain veteran itu telah lakukan pengorbanan besar bagi klub, hingga mereka bisa mendaftarkan Sergio Aguero ke La Liga sebagai pemain baru Barca musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jordi Alba dan Sergio Busquets sendiri masing-masing menjadi pemain ke dua dan ketiga yang mau menerima kesepakatan tersebut, setelah sebelumnya Gerard Pique juga melakukannya di awal bulan Agustus.

“Pemotongan gaji untuk Sergio Busquets dan Jordi Alba – dua dari empat kapten skuad utama kami, ditandatangani pada hari Selasa ini hingga Barcelona bisa mencapai dua hal, yakni mendaftarkan Sergio Aguero ke Liga Sepak Bola Spanyol (LFP) dan lakukan pembatasan gaji klub sesuai dengan aturan Financial Fair Play yang berlaku,” demikian ungkap Barca dalam pernyataan resminya.

“Baik Sergio maupun Jordi Alba telah setuju untuk mengubah persyaratan keuangan dalam kontrak mereka, yang termasuk pengurangan gaji di musim ini dan penangguhan pembayaran di tahun-tahun tersisa,” lanjut pernyataan tersebut.

“Sikap kedua pemain ini sudah muncul setelah kesepakatan yang sama sebelumnya ditandatangani Gerard Pique, yang akhirnya juga memuluskan langkah rekan-rekan satu timnya, seperti Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk didaftarkan ke badan liga”.

“Dengan demikian, FC Barcelona telah melengkapi pendaftaran seluruh pemain ke badan LFP,” pungkas pernyataan tersebut.

Gerard Pique sebelumnya sudah mengungkapkan, ke empat kapten yang ada di skuad Barca seluruhnya akan alami pemotongan gaji. Ini diungkapkan Pique setelah Jordi Alba menjadi sasaran cemoohan suporter di laga pembuka melawan Real Sociedad, setelah sebelumnya ia dikabarkan menolak lakukan pemotongan gaji.

Hal ini kemudian dibantah Pique, yang menyebutkan bahwa ke empat kapten Blaugrana – Busquets, Pique, Alba dan Sergi Roberto, akan mendapat perlakuan sama di tengah krisis keuangan yang tengah melanda klub saat ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO