Berkat Pedri Masuk Ballon d’Or, Barcelona Sudah Menang 1-0 atas Real Madrid

El Clasico masih dua minggu lagi tapi Barcelona sudah unggul 1-0 saat gelandangnya yang masih berusia 18 tahun, Pedri, masuk daftar nominasi Ballon d’Or, sementara tak satu pun dari pemain muda Real Madrid lolos ke dalam daftar yang terdiri dari 30 nama itu.

Di tengah kabar-kabar buruk yang menerpa Barca akhir-akhir ini, mereka boleh membanggakan Pedri yang masuk sebagai pemain termuda dalam daftar Baloon d’Or 2021. Dengan tanggal kelahirannya 25 November 2002 maka Pedri masih berusia 18 tahun, bahkan masih lebih dari sebulan untuk mencapai ulang tahunnya yang ke-19.

Sementara itu dua pemain muda Real Madrid asal Brasil, Rodrygo dan Vinicius Junior yang masing-masing 20 dan 21 tahun, sama-sama gagal masuk nominasi Ballon d’Or 2021 ini, yang diumumkan beberapa jam lalu pada Sabtu dinihari (9/10).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pedri didatangkan dari Las Palmas pada September 2019 dan sempat dipinjamkan selama semusim ke mantan klubnya itu sebelum bergabung secara resmi ke Camp Nou pada Juni 2020.

Ia sebenarnya baru tampil dua kali di La Liga dan dua lainnya di Liga Champions musim 2021/22 ini, dengan sisanya harus absen akibat cedera. Dua pertandingan di Liga Spanyol dijalaninya saat imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao dan sebelumnya kemenangan 4-2 atas Real Sociedad, di mana pada kedua laga itu ia gagal memberi assist maupun mencetak gol. Pedri juga turun dalam dua laga kompetisi Eropa, keduanya usai dengan kekalahan 3-0, masing-masing saat menjamu Bayern Munchen dan saat tandang ke Benfica.

Pedri membuat debutnya di Barca pada 27 September 2020, dan selama tahun 2021 sudah tampil sebanyak 31 kali bagi Blaugrana. Ia juga tampil membela Spanyol dalam semua pertandingan Euro 2020, kecuali satu menit, dan menjadi starter bagi La Roja pada laga-laga Olimpiade Tokyo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO