Berkat Potong Gaji Pique, Barcelona Bisa Daftarkan Depay, Garcia & Manaj ke La Liga

Gilabola.com – Meski gagal mempertahankan Lionel Messi, Barcelona setidaknya sekarang bisa bernafas lega karena dua pemain anyar mereka Memphis Depay dan Eric Garcia serta pemain muda Rey Manaj akhirnya bisa didaftarkan ke La Liga.

Barcelona telah mengkonfirmasi pendaftaran trio Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj ke La Liga untuk musim baru 2021/2022 setelah kapten Gerard Pique menyetujui pengurangan gaji yang signifikan.

Sepanjang musim panas ini Blaugrana telah disibukkan oleh masalah finansial dan struktural untuk menyeimbangkan pembukuan mereka agar sesuai dengan aturan keuangan La Liga musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usaha mereka tak benar-benar berhasil karena kegagalan melepas sejumlah pemain bergaji tinggi seperti Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, hingga Antoine Griezmann membuat raksasa Catalan harus gagal mendaftarkan Lionel Messi yang kini telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain.

Kepergian La Pulga, yang sebenarnya sudah setuju memangkas 50 persen gajinya meski pada akhirnya itu tak berhasil, ternyata tak cukup untuk membuat Barcelona bisa mendaftarkan semua pemain mereka, dengan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj sempat terancam gagal didaftarkan ke La Liga untuk musim baru 2021/2022.

Beruntung kapten tim Gerard Pique menunjukkan kebesaran hatinya untuk mengalah dan menerima pemotongan gaji yang akhirnya memungkinkan Blaugrana untuk bisa mendaftarkan tiga pemain baru tersebut ke La Liga dan akan tersedia di laga pembuka melawan Real Sociedad akhir pekan ini.

“Barcelona dapat mendaftarkan Memphis, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol de Futbol Profesional,” klub Catalan itu mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan resmi di situs klub pada hari Sabtu (14/8) WIB.

“Ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique di mana gaji kapten kedua Barcelona bersedia mendapatkan pemotongan gaji secara substansial. Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan liga pada pekan ini melawan Real Sociedad.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO