Berniat Tukar Pemain, Barcelona Bisa Dapatkan Veteran Borussia Dortmund

Barcelona dan Borussia Dortmund dikabarkan tengah bicarakan rencana pertukaran pemain di antara kedua klub.

Gilabola.com – Tim Catalan itu sudah memperjelas posisi sejumlah pemainnya di bursa transfer bulan ini, di mana beberapa bintang seperti Ronald Araujo, Pedri, Ansu Fati, Gavi, dan Nico Gonzalez menjadi para pemain yang masuk dalam daftar tak bisa dipindahtangankan.

Sedangkan Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan, cukup mengejutkan, Sergino Dest, masuk dalam daftar yang berbeda. Pasalnya, sementara tiga bek Barca yang lainnya tidak bisa bermain secara konsisten, Dest justru awali musim ini dengan luar biasa sebagai salah satu kreator terbaik di La Liga.

Sayangnya, dia gagal beradaptasi setelah posisi pelatih Barcelona diambil alih Xavi, dan klub ingin melepasnya untuk datangkan dana tambahan. Kini, Blaugrana pun tengah lakukan pembicaraan dengan Borussia Dortmund untuk menukar Dest dengan Thomas Meunier.

Setelah berjuang pulihkan kondisinya musim lalu, pemain asal Belgia itu menunjukkan sinyal kehidupan di bawah asuhan pelatih Marco Rose. Ia sukses mencetak dua gol dan empat assist sejauh musim ini, bahkan mengkreasikan hingga delapan peluang emas untuk Die Borussen dengan rata-rata satu umpan kunci per pertandingannya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sedangkan Dest, justru nyaris bukukan catatan yang sama dengan tiga assist dan 1,3 umpan kunci per pertandingannya. Pemain internasional Amerika Serikat itupun berpengalaman dikerahkann di tiga posisi berbeda di Barca. Selebihnya, dia masih berusia 20 tahun – satu dekade lebih muda dibandingkan Meunier.

Belum lama ini, Chelsea menjadi klub terdepan dalam perburuan Dest, tapi tampaknya mereka tertarik pada pemain lain. Selain itu, Bayern Munchen juga sempat diberitakan tertarik memboyong Dest dari Barcelona, namun rumor ini tampaknya sudah berlalu.

Jika Barca putuskan untuk menjual Dest di bursa musim dingin, maka mereka bisa kantongi dana segar hampir 30 Juta Euro atau sekitar Rp 487 Miliar. Namun, mantan bintang Ajax itu mengaku ingin bertahan di Camp Nou.

Sebagai penggantinya di musim panas, Noussair Mazraoui – yang juga pemain Ajax, diyakini bisa hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Selain itu, kemungkinan datangnya kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, tampaknya juga semakin terbuka lebar. Demikian diungkapkan Barca Universal.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!