Bersinar di Euro, Bek AS Roma Diminati Real Madrid

Gilabola.com – Mampu tampil cemerlang pada dua laga Euro bersama tim nasional Italia, bek sayap milik AS Roma, Leonardo Spinazzola kabarnya menarik minat dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

Nama seorang Leonardo Spinazzola tiba-tiba saja menjadi melambung tinggi pada pagelaran Euro setelah performa apiknya pada dua laga dari tim nasional Italia. Bermain sebagai bek kiri, pemain yang bermain di AS Roma itu mampu memperlihatkan kemampuan menyerang apik dan menjadi salah satu sumber kekuatan dari Gli Azzurri pada sektor tersebut.

Penampilan bagus dari bek berusia 28-tahun itu membuatnya menjadi sorotan dari beberapa klub-klub besar Eropa lainnya, termasuk raksasa Spanyol, Real Madrid. Tim yang kembali ditangani oleh Carlo Ancelotti itu bahkan disebut sudah mulai melakukan pendekatan untuk bisa memboyong Spinazzola pada musim depan.

Advertisement

Kabar mengenai ketertarikan dari Los Blancos tersebut diungkapkan oleh Diario AS yang melaporkan bahwa perwakilan klub tersebut telah melakukan pertemuan dengan agen dari Spinazzola. Pertemuan antara kedua belah pihak tampaknya menjadi sebuah tanda bahwa Madrid memang memiliki rencana untuk memboyong sang pemain ke Santiago Bernebau guna mengisi posisi bek sayap kiri mereka.

Meskipun masih memiliki Benjamin Mendy dan Marcelo, tetapi Los Blancos tampaknya melihat permainan dari Spinazzola akan bisa memberikan warna baru dari tim tersebut musim depan. Selain itu, rencana dari manajemen Madrid sebenarnya adalah berusaha melepas bek senior mereka asal Brasil pada bursa transfer musim panas ini.

Rencana awal dari Madrid untuk bisa mendapatkan Spinazzola kabarnya dengan berusaha melakukan pertukaran dengan Borja Mayoral, striker milik raksasa La Liga tersebut yang saat ini tengah dipinjam oleh Roma. Tim besutan Ancelotti disebut akan merelakan I Giallorossi memboyong Mayoral tanpa membayar biaya transfer Rp 343 Miliar yang sudah disepakati asal ada pertukaran dengan bek timnas Italia tersebut.

Akan tetapi, belum jelas apakah pihak Roma sendiri akan setuju dengan penawaran barter dari Madrid tersebut. I Giallorossi kabarnya tidak keberatan mendengarkan tawaran terhadap sang pemain, tetapi bisa jadi akan lebih memilih mendapatkan biaya transfer daripada hanya pertukaran pemain.