Bidik Mantan Pemainnya, Carlo Ancelotti Manfaatkan Krisis Keuangan Everton

Gilabola.com – Carlo Ancelotti ambisi datangkan mantan striker andalannya di Everton, Dominic Calvert-Lewin, ke Real Madrid musim panas ini.

Pelatih asal Italia itu tempatkan Calvert-Lewin dalam daftar pemain idamannya, saat dia bersiap-siap membangun kembali skuad El Real jelang musim baru.

Ancelotti sebelumnya mengejutkan pemilik The Toffees, Farhad Moshiri, karena telah putuskan kontrak senilai 1 Juta Poundsterling per bulan yang ditekennya pada tahun 2019 untuk kembali ke Bernabeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sekarang Carlo Ancelotti bisa membuat Everton makin meradang, karena pelatih 62 tahun itu juga ingin memboyong mantan pemain andalannya di klub Merseyside tersebut musim panas ini. Ancelotti bahkan menggambarkan Calvert-Lewin sebagai seorang ‘striker yang komplet’.

Dan, dengan masalah keuangan yang dialami The Toffees, Moshiri kemungkinan bisa terpaksa menerima tawaran Real Madrid, bahkan menurunkan harga striker berusia 24 tahun itu hingga 50 Juta Pounds. Padahal, Goodison Park sudah kehilangan 240 Juta Pounds dalam waktu dua tahun terakhir.

Terkait pandemi yang melanda dunia saat ini, Everton juga berada dalam bahaya karena mereka bisa terkena pembatasan Financial Fair Play (FFP).

Moshiri diperkirakan akan memiliki sedikit ruang gerak di bursa transfer musim panas ini, dan hal itu pula yang konon telah membuat Carlo Ancelotti tinggalkan Goodison Park setelah baru mengasuh klub tersebut selama 17 bulan.

Diungkapkan The Sun, Calvert-Lewin menjadi menjadi ‘komoditas’ yang paling laku  saat ini. Apalagi, ketika ia sedang terus mengembangkan dirinya bersama Timnas Inggris, nilainya akan meroket melebihi 60 Juta Pounds.

Namun, situasi The Toffees saat ini tengah alami kesulitan secara finansial, dan Ancelotti memandang hal itu bisa dimanfaatkan Madrid.

Selain Calvert-Lewin, Carlo Ancelotti yang sebelumnya pernah mengasuh Los Blancos pada tahun 2013 – 2015 itu, juga tengah mengincar striker Chelsea asal Jerman, Timo Werner. Namun dipastikan, Thomas Tuchel akan mempertahankan pemain asal senegaranya tersebut.

Sejauh ini, Moshiri tidak berusaha keras untuk pertahankan Ancelotti yang seharusnya penuhi kontrak berdurasi tiga tahun, karena kepergiannya memungkinkan ia untuk memangkas pengeluarannya dari biaya gaji pelatih.

Moshiri juga harus memangkas lebih banyak tagihan upah karena Everton yang tengah alami krisis keuangan, dan Ancelotti kini berada dalam posisi yang bisa memberinya tawaran yang kemungkinan tak bisa dia tolak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO