Blunder Transfer Barcelona Lainnya? Frenkie De Jong Bakal Ditukar Dengan Raheem Sterling!

Barcelona telah melakukan banyak kesalahan transfer besar dalam beberapa tahun terakhir yang membuat mereka sekarang berada di situasi sulit seperti saat ini, dan mereka kini dikhawatirkan akan mengulang blunder transfer yang sama lainnya.

Laporan dari El Nacional menyebutkan bahwa Barcelona bisa melakukan pertukaran dengan Manchester United yang melibatkan gelandang Belanda Frenkie de Jong dan penyerang Inggris Raheem Sterling.

Manajer anyar Xavi Hernandez dikabarkan membutuhkan penyerang sayap yang fasih dalam bermain di formasi 4-3-3, memiliki kemampuan dan kecepatan dalam memanfaatkan lebar lapangan serta mengalahkan lawan dalam duel satu lawan satu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu pesepakbola yang memenuhi syarat, terjangkau secara finansial, dan punya peluang untuk direkrut adalah Raheem Sterling. Memang pemain internasional Inggris itu saat ini bukanlah pilihan utama di tim asuhan Pep Guardiola, kalah bersaing dengan Phil Foden, Jack Grealish, ataupun Riyad Mahrez.

Situasi sulit itu membuat mantan bintang Liverpool itu terbuka untuk meninggalkan Manchester City ketika bursa transfer dibuka karena dia ingin mempertahankan tempatnya di skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Barcelona telah menanyakan ketersediaan Raheem Sterling dan meskipun juara Inggris tidak mengesampingkan transfer, mereka juga tidak bisa memberikan garansi waktu bermain reguler bagi pemain berusia 26 tahun tersebut. Itulah sebabnya Pep Guardiola mengusulkan kepada Joan Laporta untuk pertukaran pemain yang melibatkan Frenkie de Jong.

Gelandang internasional Belanda itu diharapkan akan menjadi pemimpin di masa depan di skuad Barcelona, namun sejauh ini dia masih gagal untuk menunjukkan performa seperti yang dilakukannya selama masih di Ajax Amsterdam di bawah asuhan Erik ten Hag.

Untuk itulah raksasa Catalan ingin menilai lebih lanjut perkembangan pemain berusia 24 tahun itu di skuad Xavi Hernandez. Jika performanya tetap tidak berkembang, pihak klub terbuka pada penjualan.

Kabarnya adalah pertukaran pemain yang direncanakan itu akan melihat Manchester City menyerahkan Raheem Sterling ke Barcelona plus uang Rp 330 Milyar untuk bisa membawa Frenkie de Jong ke Stadion Etihad.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO