Bos Barcelona Girang Keputusannya Soal Lionel Messi Benar

Gilabola.com – Ernesto Valverde girang keputusannya untuk memainkan Lionel Messi benar setelah melihat bintang Argentina itu mencetak hattrick ke gawang Leganes dalam kemenangan 3-1, Minggu (8/4) dini hari.

Bintang asal Argentina itu sempat absen pada dua laga persahabatan tim nasional Argentina, yaitu versus Italia dan Spanyol pada akhir Maret kemarin.

Ia masuk sebagai cadangan kala bersua Sevilla pekan lalu dan mampu memberikan kontribusi gol dan bermain 90 menit penuh kala melawan AS Roma di leg pertama perempat final Liga Champions pertengahan pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awalnya banyak pihak menyebut pelatih Ernesto Valverde akan mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi, demi leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan. Pasalnya tuan rumah Roma memiliki satu gol tandang di Camp Nou sehingga masih ada kans untuk meraih tiket ke semi-final.

“Kami merasa Messi baik-baik saja dan mencetak beberapa gol selalu membantu segalanya,” ucap eks pelatih Athletic Bilbao ini seusai laga. “Dia harus aktif tapi Messi baik-baik saja.”

Sementara itu pujian pun ia berikan kepada Ousmane Dembele karena selain sudah jauh lebih baik dalam menyerang, kini juga sudah bisa membantu tim dalam bertahan.

“Saya suka cara dia menyerang di pertandingan. Saya juga senang dia mengejar bola dengan sungguh-sungguh usai kehilangannya,” tambah Valverde.

“Dembele jadi kian terlibat di tim, yang mana saya pikir ia masih bisa lebih baik lagi. Kita tahu Dembele memiliki bakat tapi ia pun harus bekerja keras di aspek-aspek lainnya.”

Atas kemenangan ini FC Barcelona menyamai rekor Real Sociedad yang tidak terkalahkan di 38 pertandingan Liga Spanyol, sebuah rangkaian yang bermula dari April 2017 silam.

Sementara rival terdekatnya di papan klasemen, Atletico Madrid main imbang 1-1 dalam Derby Madrileno dan hasil draw kontra Real Madrid itu akan semakin mempercepat kans Barca meraih gelar juara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO