Barcelona Kalah, Valverde: Kehilangan Lima Poin Sulit Dijelaskan

Barcelona Kalah, Valverde: Kehilangan Lima Poin Sulit Dijelaskan

Gilabola.com – Bos Barcelona Ernesto Valverde mengalami kesulitan menjelaskan bagaimana tim asuhannya bisa kehilangan lima poin dalam dua laga melawan dua tim yang levelnya lebih rendah di Liga Spanyol.

Pelatih Spanyol itu sama terkejutnya dengan para pemain Barcelona setelah kalah mengejutkan 2-1 di tangan Leganes di ajang La Liga, Kamis (27/9).

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ini sepakbola dan itu bisa terjadi. Kadang-kadang sulit untuk menjelaskan hal-hal yang terjadi dalam permainan,” katanya kepada wartawan dalam jumpa pers pasca pertandingan.

“Kami mengendalikan pertandingan tetapi mereka tahu bagaimana menyakiti kami dalam satu menit, dan jujur ​​satu gol saja tidak cukup,” tandasnya.

Setelah merotasi timnya lagi, Valverde ditanya apakah dia menyesal tidak memainkan starting XI terkuatnya. Mantan pelatih Athletic Bilbao dan Valencia tersebut mengatakan: “Ada dua rotasi (di skuad Barcelona).”

“Dalam kasus Luis (Suarez), saya berencana untuk mengistirahatkannya di salah satu pertandingan minggu ini, dan kasus Jordi (Alba), karena dia telah memainkan semua pertandingan, saya khawatir dia akan cedera.”

Barcelona kadung kebobolan tujuh kali dalam empat laga

Meskipun para pemain adalah mereka yang berada di lapangan, pelatih selalu menjadi pihak yang bertanggung jawab. Hal itu diakui oleh Valverde. “Tentu, pada akhirnya pelatih bertanggung jawab,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Dengan kekalahan ini sepertinya ada pekerjaan yang harus dilakukan di pertahanan Barcelona, karena Leganes yang tertinggal 1-0 bisa berbalik menang 2-1 hanya dalam waktu 69 detik.

Nabil El Zhar mencetak gol pertama untuk Leganes sebelum pertandingan benar-benar berubah oleh gol Oscar Rodriguez Arnaiz, kurang dari sepuluh menit memasuki babak kedua.

Barca memiliki awal yang beragam musim ini dan Gerard Pique bertanggung jawab untuk tiga gol terakhir yang masuk ke gawang raksasa Catalan.

Jauh dari penampilan terbaik mereka musim ini, Barcelona telah kebobolan tujuh kali dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Real Sociedad, Huesca, Girona, dan Leganes.