Brahim Diaz Ternyata Lebih Mahal Daripada Lionel Messi

Brahim Diaz Ternyata Lebih Mahal Daripada Lionel Messi

Brahim Diaz ternyata jauh lebih mahal daripada sosok bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain muda Real Madrid itu punya klausul pelepasan dengan nilai yang mengalahkan klausul pelepasan La Pulga yang ternama.

Real Madrid sudah merampungkan transfer pemain muda Brahim Diaz (19 tahun) dari kubu Manchester City. Kubu Los Blancos lantas memberikan klausul pelepasan dengan nilai tinggi pada sang pemain kinyis-kinyis.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Cukup lancar, Brahim Diaz akhirnya jadi juga pindah dari Manchester City ke Real Madrid di bursa transfer Januari 2019 usai memimpikan hal itu sejak kecil. Madrid bisa mendapatkan kehebatan sang pemain dengan gratis pada awal musim 2019/2020 mendatang. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini hingga memungkinkan hal itu terjadi.

Real Madrid pilih sepakat untuk membayar 15 juta pounds kepada Manchester City daripada harus menunggu lebih lama. Mereka lepas kesempatan dapat gratis untuk mendapatkan jasa Brahim Diaz. Harga tersebut bisa naik jadi 22 juta pounds.

Brahim Diaz juga kalahkah Neymar

Real Madrid lantas menjadikan Brahim Diaz diganjar dengan kontrak hingga tahun 2025 plus klausul yang tidak murah. Sports merilis jika dalam kontrak Brahim Diaz, nilai klausul pelepasannya mencapai angka 750 juta euro (kurang lebih Rp 12 triliun).

Lionel Messi saja punya klausul pelepasan senilai 700 juta euro dalam kontraknya. Artinya jelas klausul Brahim Diaz jauh diatas nilai yang disematkan pada mantan rival Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol tersebut.

Bila dirasa masih kurang, Brahim Diaz juga sekalian mengalahkan klausul pelepasan pemain bintang dunia lain seperti pemain PSG, Neymar. Mantan sidekick Messi itu punya klausul pelepasan senilai 300 juta euro. Jelas terlalu jauh dibawah klausul Brahim Diaz.