Buang Keunggulan Tiga Gol, Frenkie De Jong Akui Barcelona Tak Punya Karakter

Gelandang Belanda Frenkie de Jong tidak senang sama sekali setelah Barcelona membiarkan keunggulan tiga gol terbuang percuma melawan Celta Vigo dan akhirnya berakhir imbang dengan skor 3-3 di Stadion Balaidos.

Barcelona sempat memiliki babak pertama yang mengesankan di kandang Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga pada Sabtu (6/11) malam WIB, unggul tiga gol hanya dalam 34 menit pertandingan.

Ansu Fati membuka skor menit kelima dan gelandang veteran Sergio Busquets kemudian menggandakan keunggulan timnya di menit ke-18. Memphis Depay membuat tim tamu semakin di atas angin usai golnya menit ke-34 yang membuat Blaugrana unggul 0-3 yang nyaman atas tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi keluarnya Ansu Fati, Eric Garcia, dan Gavi karena cedera membuat Barcelona kemudian gagal mempertahankan keunggulan mereka di babak kedua, kebobolan tiga gol beruntun melalui brace Iago Aspas dan sebiji gol lain dari Manuel Agudo Duran.

Ini berarti bahwa raksasa Catalan telah gagal menang di empat pertandingan terakhir mereka di La Liga, kalah beruntun melawan Real Madrid dan Rayo Vallecano dan sekarang ditahan imbang Alaves serta Celta Vigo.

“Ada kekurangan karakter,” sesal gelandang Belanda Frenkie de Jong saat berbicara dalam wawancara pasca-pertandingan. “Saya pikir kami lupa bermain di babak kedua. Kami akhirnya terkejar.”

“Kami para pemain harus berbuat lebih banyak. Ini adalah pertandingan penting, jadi gagal menang itu merupakan pukulan besar bagi kami. Kami masih bisa bertarung di La Liga karena kami punya banyak kualitas, tapi kami sudah kehilangan banyak poin. Kami harus terus melaju.”

Frenkie de Jong juga mengkritik wasit yang membiarkan babak tambahan hingga lebih dari lima menit untuk membuat penyerang tuan rumah Celta Vigo akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+6.

Dia menambahkan, “Saya pikir lima menit sudah lebih dari cukup. Lalu ada satu menit tambahan untuk lemparan ke dalam. Ketika kami yang berada dalam keadaan tertinggal, para wasit hanya memberi kami dua atau tiga menit waktu tambahan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO