Bukan Cuma Man City, Barcelona Juga Bisa Lepas Frenkie de Jong ke Liverpool

Barcelona siap menjual Frenkie de Jong dan Liverpool menjadi klub yang tertarik menggaet bintang internasional Belanda tersebut.

Gilabola.com – Dipertimbangkan sebagai salah satu gelandang berbakat di dunia, Barca mengontrak De Jong hingga tahun 2026.

Kini, tim Catalan itu tengah berusaha meningkatkan pundi-pundi keuangan mereka dengan menjual De Jong dan ia diperkirakan diminati banyak klub papan atas Eropa yang akan menggelontorkan dana besar pada Barca. Demikian diungkapkan media Spanyol, Diario AS, seperti yang dilansir IB Times.

Bahkan menurut Transfermarkt, De Jong yang nilai pasarnya saat ini sekitar Rp 1,5 Triliun, itu menjadi pemain paling berharga di La Liga saat ini. Namun, Barcelona yang amat sangat membutuhkan kucuran dana menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin, bersedia melepas pemain itu hanya dengan Rp 1,1 Triliun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian pelatih baru Barca, Xavi Hernandez, tak terburu-buru datangkan pemain baru. Apalagi klub itu hanya anggarkan dana kurang dari Rp 156 Miliar saat bursa transfer musim dingin berlangsung di bulan Januari.

Xavi dilaporkan menilai, dua gelandang muda, Pedri dan Gavi, memiliki kemampuan tinggi serta diyakini bisa mengisi celah yang ditinggalkan De Jong di pertengahan musim ini. Mantan pemain Ajax yang bergabung ke Camp Nou pada tahun 2019 itu memang tak jalani momen terbaik selama musim 2021/22 ini, karena cedera dan penampilan buruknya.

Jika Barcelona yakin bisa menutup kekosongan yang ditinggalkan De Jong, Liverpool justru gagal untuk mengisi ruang yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum yang pindah ke PSG pada musim panas lalu. Pemain Belanda itu sudah menjadi bagian penting skuad The Reds saat mereka menyambet empat trofi sejak tahun 2019 hingga 2020, tapi pindah saat kontraknya selesai di akhir musim lalu.

Direktur Olah Raga Liverpool, Michael Edwards, yakin kepindahan De Jong ke Anfield akn menjadi hadiah perpisahan yang sangat bagus darinya, karena ia akan tinggalkan klub Merseyside tersebut. Xavi bisa memanfaatkan uang tunai yang didapat dari transfer De Jong untuk datangkan Raheem Sterling dari Manchester City atau Dani Olmo dari RB Leipzig.

Namun, Liverpool harus bisa berkompetisi dengan Manchester City yang saat ini juga menginginkan De Jong. Apalagi, dengan mempertimbangkan minat Barca pada Sterling, pihak Etihad pun sudah meminta Barca untuk memasukkan De Jong sebagai bagian dari kesepakatan transfer pemain internasional Inggris tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO