Buntut Barcelona vs Atletico, Diego Costa Terancam Suspensi Empat Pertandingan

Gilabola.com – Gerard Pique ingatkan sanksi larangan bermain hingga empat pertandingan pada Diego Costa, usai striker Atletico Madrid tersebut diusir di kandang Barcelona, Minggu (7/4).

Dengan alasan yang baik, Gerard Pique mendatangi Diego Costa dan berusaha menenangkan bintang Atletico Madrid itu, setelah ia diusir keluar wasit Gil Manzano saat Barcelona berhasil mengalahkan Atleti, 2-0, di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, tampaknya tahu benar beberapa konsekuensi yang bisa terjadi dengan beberapa kata yang dilontarkan di atas lapangan dan tidak pada tempatnya.

Pique merasa punya pengalaman sama saat ia bermain di laga Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Pasalnya, ia merasa Aritz Aduriz harusnya dinyatakan offside, hingga ia berlari menghampiri hakim garis dan ungkapkan kata-kata tak senonoh yang terkesan menghina ibu sang asisten wasit.

Pique Ingatkan Kasusnya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ini tentunya situasi yang sama yang dialami Costa, hingga wasit Manzano langsung mengeluarkan kartu merah dan mengusir Costa dari lapangan saat laga baru berjalan 27 menit.

Tak lama setelah ia, Pique langsung menghampiri Costa dan mengingatkan masalah sama yang pernah dialaminya. Komentar Pique saat itu telah membuatnya langsung diganjar kartu merah dan dilarang bermain dalam empat pertandingan. Ini didasarkan pada Pasal 94 Peraturan Kompetisi La Liga.

Saat Pique ‘mengantar’ Costa keluar lapangan, andalan lini belakang Blaugrana itu coba menenangkan mantan penyerang Chelsea tersebut agar tenang dan diam. Pasalnya, tindakan dan kata-kata yang diungkapkan Costa bisa menyebabkan pemain kelahiran Brasil itu bisa mendapat larangan yang panjang seperti dirinya beberapa waktu lalu.