Buntut Tinggalkan Kamp Timnas Belgia, Real Madrid Cari Kiper Baru

Gila Bola – Real Madrid diberitakan akan datangkan kiper baru, bersamaan dengan kabar tak menyenangkan mengenai Thibaut Courtois yang tinggalkan kamp latihan Timnas Belgia karena masalah ban kapten.

Thibaut Courtois telah menjadi topik pemberitaan untuk alasan yang tak bagus belakangan ini. Keputusannya untuk tinggalkan kamp latihan Timnas Belgia tiba-tiba tak bisa diterima dengan baik oleh manajemen Real Madrid, walau akhirnya pemain itu mengaku langkah itu dilakukannya karena cedera.

Sementara kebenarannya tak pernah diketahui, tentunya Real Madrid akan menganggapnya sebagai hal yang positif jika Thibaut Courtois memilih beristirahat karena cedera.

Apalagi, kiper Belgia itu memang menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid selama beberapa tahun ini, dan pelatih Carlo Ancelotti ingin dia fit untuk pramusim.

Di eranya, Thibaut Courtois bisa mengklaim dirinya sebagai kiper terbaik di dunia. Namun, intinya semua tim butuh pemain pelapis yang solid. Apalagi, masalah cedera sering menghantui mantan kiper Chelsea itu.

Ini Kiper Baru yang akan Didatangkan Real Madrid

Selama ini, Real Madrid memiliki Andriy Lunin sebagai pelapis Thibaut Courtois, tapi kiper Ukraina itu tampaknya akan tinggalkan Bernabeu di musim panas mendatang untuk dapatkan waktu bermain lebih banyak.

Lalu, Rela Madrid kini juga membidik kiper Getafe, David Soria, untuk mereka datangkan musim panas ini.

Menurut AS, pembicaraan antara Real Madrid dan agen kiper Getafe itu masih berlanjut. Los Merengues benar-benar menyukai kiper asal Spanyol itu sebagai rencana B yang bisa diandalkan dan staf kepelatihan El Real sangat menyambut kedatangannya.

Real Madrid Serius Bicarakan Transfer Soria

Pada hari Selasa (20/6) waktu setempat, CEO Real Madrid Jose Angel Sanchez bertemu dengan Presiden Getafe, Angel Torres, dan juga agen Soria untuk diskusikan kemungkinan transfer. Pembicaraan itu disebut-sebut tengah dilanjutkan dengan perwakilan Soria.

Diungkapkan Madrid Universal, Soria menjadi pemain menonjol di Getafe musim lalu, dan berperan besar dalam menyelamatkan klub itu dari degradasi.

Kiper 30 tahun itu tak pernah absen satu menit pun membela Getafe di La Liga musim lalu, di mana rata-rata ia lakukan 3,3 kali penyelamatan per pertandingan. Lalu, Soria juga menyelamatkan empat dari delapan peluang penalti lawan yang dihadapinya dan bukukan 13 clean sheet.

Soria Sudah Tak Asing dengan Real Madrid

Soria juga bukan orang yang asing dengan Santiago Bernabeu, karena dia merupakan jebolan akademi pemain muda Real Madrid. Kans untuk kembali ke klub masa kecilnya, tentu saja sangat sulit untuk dilewatkan.

Sejumlah laporan menyebutkan, Juanmi Latasa akan menjadi bagian dari kesepakatan transfer Soria ke Real Madrid, demi mengurangi biaya yang harus dikeluarkan raksasa Spanyol tersebut dalam akuisisi ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!