Cari Pengganti Ramos & Varane, Real Madrid Mulai Negoisasi Transfer Bek Prancis Ini

Gilabola.com – Real Madrid bisa kehilangan dua bek tengah utama mereka sekaligus di musim panas ini dengan kontrak Sergio Ramos akan berakhir pada Juni 2021 sementara Raphael Varane belum bersedia untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2022.

Situasi itu telah membuat Real Madrid kini mulai membuka pembicaraan dengan bek Sevilla Jules Kounde perihal potensi transfer ke ibukota Spanyol sebagai calon pengganti Raphael Varane dan Sergio Ramos, menurut outlet Prancis Foot Mercato.

Bek Prancis bergabung ke Sevilla pada musim panas 2019 dari FC Girondins Bordeaux senilai Rp 434 Milyar dan sejak itu dia telah mematenkan tempatnya di starting XI tim Andalusia, membawa mereka menjuarai Liga Europa di musim perdananya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Performanya yang matang dan mengesankan di usia muda membuat banyak klub langsung tertarik mengeluarkan bek berusia 22 tahun itu dari Ramon Sanchez Pizjuan, dengan Manchester City dan Manchester United sempat berlomba mendatangkannya pada musim panas lalu, sebelum terhalang oleh bandrol mahal yang dipatok pihak Sevilla.

Channel Gilabola di Youtube

Jules Kounde terus mempertahankan performa apiknya musim ini, dengan dia telah memainkan 49 pertandingan di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan satu assist, dan membantu Los Nervionenses untuk mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan.

Kini dengan memudarnya minat duo Manchester, Real Madrid masuk ke dalam negoisasi transfer saat raksasa ibukota Spanyol itu membutuhkan tambahan bek tengah anyar karena berpotensi kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane sekaligus di musim panas ini.

Hanya saja kendala bagi pihak Los Blancos adalah bahwa Jules Kounde memiliki klausul rilis senilai Rp 1,57 Trilyun di Ramon Sanchez Pizjuan dan direktur sepak bola Sevilla, Monchi, menegaskan bahwa pihaknya hanya akan menjual bek tengah mereka sesuai dengan harga klausul rilisnya.

Jules Kounde dikenal memiliki gaya permainan yang sangat mirip dibandingkan dengan seniornya di tim Prancis, Raphael Varane. Pemain berusia 22 tahun itu konservatif dan tidak terburu-buru melakukan tekel lebih awal dan malah memaksa lawannya melakukan kesalahan sebelum merebut bola.

Meskipun tingginya hanya 1,81 meter, bek kelahiran Paris ini memiliki daya lompatan yang tinggi dan membuatnya sangat tangguh dalam duel-duel udara. Dia juga bagus dalam memainkan bola dengan kakinya dan punya kemampuan dribel yang lumayan.

AHABET
AHABET